Kondisi Anak Denada Dari Batal Masuk Sekolah Hingga Motorik Menurun

0
84
kondisi terbaru anak denada
Foto: Instagram/@denadaindonesia

Kondisi Shakira Aurum, putri dari Denada, belum juga membaik. Shakira masih harus menjalani pengobatan intens di National University Hospital, Singapura. Kondisi ini yang menyebabkan gadis mungil itu, terpaksa menunda untuk masuk ke sekolah.

Melalui unggahan Denada yang menunjukkan foto buku bahasa inggris dan iqro untuk mengaji, dirinya menceritakan, bagaimana seharusnya saat ini putrinya sudah masuk ke sekolah baru.

“Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah,” tulisnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) pada

Baca juga: Melly Goeslaw Kenang Masa Lalunya Bersama Suzzanna

Ternyata, Shakira juga sudah didaftarkan di salah satu TK Islam. Namun niatnya untuk menyekolahkan Shakira harus tertunda, lantaran putrinya belum bisa meninggalkan Singapura selama proses chemotherapy.

“Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum,” tambahnya.

Baca juga: Demi Lovato Komitmen Sampai Akhir Tahun Dengan Rehabilitasinya

Namun Denada tetap mengajari sendiri putri semata wayangnya itu. Dirinya juga membuat jadwal belajar untuk putrinya. “Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur.”

Tak hanya belum bisa bersekolah di sekolah umum, sebagai ayah, Jerry Aurum juga angkat bicara mengenai kondisi terkini putrinya itu. Anaknya tersebut mulai mengalami penurunan fungsi motorik. Shakira mulai kesulitan untuk meluruskan punggung.

Ketika berjalan, Shakira juga tiba-tiba terjatuh dan kaget kakinya tidak berfungsi. Rambutnya juga semakin rontok dan pipinya membengkak. Namun sebelumnya, dokter memang sudah memprediksi kondisi tubuhnya yang mulai ringkih tersebut. (*)