Creed 2 Bukan Sekedar Cerita Adu Tinju dan Balas Dendam

0
94
Foto: MGM/Warner Bros

Pergulatan batin Adonis Creed (Michael B Jordan) sebagai juara dunia tinju kelas berat, dikisahkan secara gamblang di sekuelnya, Creed 2.

Kabar gembira untuk yang belum menonton Creed pertama. Karena film kedua ini menyuguhkan runtutan cerita yang cukup lengkap. Sehingga kita tak perlu pusing memikirkan awal mula cerita.

Baca juga: Tom Cruise Didepak dari Jack Reacher Karena Alasan Mengejutkan

Dalam Creed 2, Adonis Creed ditantang oleh Viktor Drago (Florian Munteanu), anak petinju Ivan Drago, yang pernah dikalahkan oleh Rocky Balboa (Sylvester Stallone) di masa lalu. Kenangan kelam tersebut terus memicu amarah kedua belah pihak. Terlebih, Adonis Creed yang terus teringat mendiang sang ayah, Apollo Creed, saat dihajar habis-habisan hingga meninggal saat saat melawan Ivan Drago.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Creed (@creedmovie) on

Adonis pun tak semata-mata langsung mengiyakan tantangan Viktor, karena ia harus memikirkan Bianca (Tessa Thompson) dan anak mereka Amara. Sama halnya dengan Viktor, yang terbutakan oleh dendam. Terlebih lagi, mereka sudah sangat diabaikan oleh pihak Rusia karena dianggap memalukan.

Balboa, sebagai karib Apollo Creed sekaligus pelatih Adonis, juga tak luput dihantui kenangan kelam. Selain harus melatih Adonis agar tidak membabi buta saat melawan petinju kekar asal Russia tersebut, Balboa juga tengah ‘menghajar’ dirinya sendiri, demi bertemu dengan anaknya.

Baca juga: 3 Film Hollywood Fan Bingbing Sebelum Skandalnya Menyeruak

Fakta unik di balik film ini, Michael B Jordan yang tergolong sudah alteltis, masih harus mati-matian membentuk otot-ototnya. Sedangkan lawan mainnya, Florian malah harus menurunkan berat badan agar bisa seimbang dengan Michael. Untuk itu, Florian hanya nasi merah dengan 2 porsi ayam tak berbumbu setiap harinya. Namun, untuk cheat day, ia memilih pizza sebagai menu makanannya.

Saksikan Balboa, Drago, dan Creed bertarung mengalahkan masa lalu mereka dalam film Creed 2, di bioskop terdekat mulai 28 November 2018!