Tom Cruise Didepak dari Jack Reacher Karena Alasan Mengejutkan

0
88
tinggi-badan-tom-cruise
Foto: ABC News

Kabar bahagia bagi penggemar film Jack Reacher (2012). Pasalnya, film yang dibesut oleh sutradara Christopher McQuarrie ini, akan segera diadaptasi menjadi serial televisi. Sayangnya, karakter mantan polisi militer tahan banting, Jack Reacher tak lagi diperankan oleh Tom Cruise.

Tinggi badan Tom-lah yang jadi alasan di balik keputusan tersebut. Sang penulis novel Jack Reacher yang jadi inspirasi film tersebut, Lee Child mengungkapkan bahwa fisik ayah Suri Cruise tersebut, tidak menggambarkan karakter Jack dengan baik.

Baca juga: Tom Cruise Tak Temui Anaknya Karena Beda Keyakinan

Memang di dalam novelnya, Jack Reacher memiliki tinggi 6 kaki (setara 1,82 meter). Sedangkan tinggi Tom hanya 5,7 kaki atau sekitar 1,73 meter.

“Aku sangat senang bisa bekerja dengan Cruise. Dia orang yang sangat baik. Kita sangat menikmati waktu bersama. Tetapi pembaca benar, ukuran (tinggi) Reacher jadi aspek penting (yang harus diperhatikan). Dan itu menjadi satu komponen yang melengkapi siapa dia (Jack Reacher),” ungkap Lee dalam wawancaranya bersama BBC Radio Rabu (14/11) kemarin.

Baca juga: 16 Seleb Dunia Ini Pernah Lakukan Hal Aneh Bahkan Jadi Kebiasaan

Penulis tersebut juga berujar bahwa, sosok Jack harus ditakuti. “Idenya adalah ketika Reacher masuk ke dalam ruangan, kalian langsung jadi gelisah di menit-menit pertama,” ceritanya.

Meski terkenal sebagai aktor serba bisa dan berhasil menaklukkan hal-hal mustahil, Tom tidak bisa memenuhi tuntutan fisik tersebut. Lee mengakui bahwa dirinyalah yang menginginkan agar Tom tidak bermain dalam sekuel maupun serial Jack Reacher di masa depan.

Ia berharap bisa merebut hati penonton dengan sosok baru yang nantinya menggantikan Tom. “Aku ingin para pembaca yang kecewa dengan Tom Cruise (bermain dalam Jack Reacher) membantuku untuk memilih aktor yang tepat untuk bermain dalam serial nantinya. Kami akan memulai lagi dari awal dan menemukan pemain yang tepat,” tambah Lee.

Baca juga: Menawannya 6 Artis Indonesia di Pembukaan Dior Cruise 2019

Film Jack Reacher memang mendulang kesuksesan dan meraup lebih dari US$ 200 juta atau setara Rp 2,9 triliun. Sayangnya film keduanya, Jack Reacher: Never Go Back (2016) tidak bisa mengikuti jejak sukses film pertama. (*)