Potret Terbaru Keluarga Kerajaan Inggris yang Penuh Makna

Foto: Dok. CHRIS JACKSON-WPA POOL/GETTY

Secara resmi Kerajaan Inggris telah mengeluarkan potret terbaru Raja Charles dengan istrinya, Permaisuri Camilla. Ia berdampingan dengan Prince dan Princess of Wales, Pangeran William dan Kate Middleton.

Potret itu terlihat langka karena Charles nampak sangat santai saat berfoto formal. Ia pun terlihat sumringah berdampingan dengan orang-orang terkasihnya. Hal rersebut seakan menandakan masa depan monarki Kerajaan Inggris.

Dilansir dari DailyMail, menurut pengamat kerajaan Richard Kay, foto tersebut penuh dengan simbolisme. Digambarkan seorang penguasa baru bersama putra sekaligus ahli warisnya, sementara di belakang mereka terdapat potret Raja George III yang menjadi raja laki-laki terlama masa pemerintahannya dalam sejarah Inggris.

Namun, yang lebih luar biasa adalah foto itu diambil tepat di hari pemakaman Ratu Elizabeth II. Keempat bangsawan itu telah mengadakan acara besar-besaran untuk menyambut beberapa kepala negara yang hadir, salah satunya Presiden AS Joe Biden, di Istana Buckingham.

|Baca Juga: Meghan Markle Ingin Temui Raja Charles III. Ada Apa?

Foto: Dok. DailyMail

Richard Kay menjelaskan bahwa urusan monarki tak bisa berhenti meski mengalami rasa duka yang teramat dalam. Itu juga bisa menjadi pengingat bila bangsawan harus selalu bertugas kapan pun dan dimana pun.

Seorang sumber dari istana menyebutkan, bahwa gambar itu diambil untuk menandai “momen bersejarah” bagi para bangsawan tersebut. Bahasa tubuh keempat bangsawan itu secara mengejutkan terlihat santai. Raja Charles dengan percaya diri tersenyum ringan di depan kamera, diikuti pula dengan William dan Kate. Senyum diwajahnya seolah-olah menjadi penanda bahwa inilah monarki yang ia inginkan.

|Baca Juga: Fantastis! Segini Warisan yang Dititahkan Ratu Elizabeth untuk Raja Charles

Pada tahun 2019, Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki kesempatan besar untuk menjadi bagian dari potret tersebut. Namun, beberapa bulan setelah nya mereka memutuskan untuk keluar dari kerajaan dan menjalani kehidupan baru di California.

Foto tersebut juga diambil bertepatan saat Harry dan Meghan masih di Inggris. Bisa saja Kerajaan Inggris mengirimkan kode bahwa mereka tidak akan menerima Duke dan Duchess of Sussex dalam kehidupan istana lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here