Meghan Markle Ingin Temui Raja Charles III. Ada Apa?

Foto: Dok. Getty Images

Sebelum kembali ke California, Meghan Markle dikabarkan akan menemui Raja Charles III secara empat mata. Hal itu diungkap oleh jurnalis kerajaan bernama Neil Sean. 

“Ya, itu benar. Sebelum mereka (Meghan dan Harry) kembali ke California, Meghan akan bertemu empat mata dengan Raja Charles III,” ungkap Neil dalam video YouTube yang dilansir dari Sky News

|Baca Juga: Tangisan Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II, Ahli Ekspresi: Ia Paham Kamera

Seorang sumber terpercayanya juga menginformasikan bahwa Duchess of Sussex telah membuat surat resmi yang ditujukan untuk ayah mertuanya. Neil menganggap bahwa cara Meghan sudah tepat karena melalui surat lah seseorang dapat bertemu dengan Raja. 

Ia kemudian berpendapat bahwa pertemuan itu dapat menyelesaikan konflik antara mereka. Sebab, Meghan dan Pangeran Harry telah lama diisukan tidak akur dengan keluarga kerajaan. Apalagi keduanya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat dan memilih menjadi warga biasa. 

“Surat itu bisa menjadi kesempatan untuk menjernihkan suasana, menempatkan kebenaran dari kesalahan dan menjelaskan secara rasional tentang apa yang telah mereka lakukan dua tahun belakangan ini,” lanjutnya. 

Ia juga memuji sikap berani ibu dari Archie dan Lilibet tersebut, “Sejujurnya kami tidak tahu apakah hal itu akan berlanjut. Namun, ini adalah langkah yang sangat berani dari Meghan sendiri.” 

Foto: Dok. NPR

|Baca Juga: Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry dan Meghan Markle Saling Menguatkan

Meghan sendiri pernah berbicara kepada The Cut tentang isu tersebut. Wanita berusia 41 tahun itu mengungkap adanya kesempatan dirinya dan Harry untuk kembali akur dengan keluarga kerajaan. Saat itu, ia tidak menyebutkan secara eksplisit dengan siapa masalahnya.

“Menurutku, pemafaan itu penting. Butuh banyak energi untuk tidak memaafkan. Namun, perlu banyak usaha untuk memaafkan. Aku telah melakukan berbagai upaya aktif, khususnya saat mengetahui bahwa aku dapat berbicara segala hal,” paparnya kepada The Cut yang diterbitkan Agustus lalu. 

Semenjak keluar dari kerajaan dua tahun lalu, Meghan beberapa kali mengkritik Kerajaan Inggris. Salah satunya, ia menganggap keluarga kerajaan bersikap rasis karena khawatir warna kulit Archie, anak pertama mereka, akan berwarna gelap. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here