Kerajaan Inggris Berharap Harry dan Meghan Hadir Saat Penobatan Raja Charles III

Foto: Dok. Reuters

Pihak kerajaan Inggris dikabarkan masih mengharapkan kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle saat penobatan Raja Charles III. Kabar itu diungkap oleh Katie Nichol, seorang pakar kerajaan dan penulis buku “The New Royals”. 

Katie menyebut bahwa Camilla lah yang paling mengharapkan keduanya untuk datang di hari bersejarah itu. Sang permaisuri bahkan telah melakukan berbagai cara untuk mewujudkan hal tersebut. 

|Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Diam-Diam Rencanakan Damai dengan Keluarga Kerajaan

“Dalam buku “The New Royals”, saya berbicara bagaimana Camilla telah melakukan segalanya untuk membawa keluarga ini kembali akur dan menekankan pentingnya untuk melangkah dari keretakan,” ujarnya, dilaporkan oleh ET pada (11/10) lalu. 

Penulis itu mengatakan bahwa belum ada kabar resmi apakah mereka akan hadir atau tidak. Katie menekankan bahwa Meghan dan Harry yang akan membuat keputusan tentang hal itu.

“Masih belum diketahui apakah mereka akan hadir atau tidak. Namun tentu saja, pada akhirnya Sussex lah yang akan membuat keputusan apakah mereka akan datang dalam penobatan Raja Charles pada 6 Mei nanti,” lanjutnya. 

Selain itu, pihak kerajaan ternyata belum membocorkan siapa saja yang akan diundang pada hari penobatan itu. Namun, Katie yakin pasangan Sussex itu akan diundang oleh kerajaan bersama dengan anggota keluarga inti lainnya. 

Satu-satunya alasan yang bisa membuat Harry dan Meghan mangkir dari penobatan ayahnya ialah ulang tahun Archie yang jatuh di tanggal yang sama. 

Walau begitu, Katie menepis rumor bahwa pihak kerajaan sengaja memilih tanggal itu untuk mencegah kedatangan pasangan sejoli tersebut. Dirinya menyebut kebetulan itu sebagai ‘kebetulan yang membahagiakan’. 

“Kalender kerajaan itu penuh dengan hari jadi dan ulang tahun, jadi menurut saya ini merupakan sebuah kebetulan dan mudah-mudahan sebuah kebetulan yang membahagiakan,” lanjutnya.

|Baca Juga: Meghan Markle Protes Tak Digaji saat Lakukan Tugas Kerajaan

Foto: Dok. Twitter @kensingtonroyal

Raja Charles III sepertinya juga mengamini harapan tersebut. Sebab, ia masih menyimpan foto pernikahan anak bungsunya itu di dalam ruang kerjanya. 

Dalam video singkat yang beredar di Twitter, terlihat Perdana Menteri Liz Truss melakukan curtsy dan berjabat tangan dengan sang Raja. Kamera menampilkan beberapa foto-foto yang dipajang di ruangan itu, salah satunya adalah foto royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 lalu. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here