Potret Rizky Billar Pakai Baju Tahanan Setelah Resmi Jadi Tersangka

Foto: Dok. Instagram

Rizky Billar akhirnya resmi ditahan oleh pihak kepolisian pada Kamis (13/10) lalu. Ia terlihat berdiam diri dan tertunduk lesu memakai baju tahanan dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, Jakarta. 

Dilansir dari detikcom, pihak kepolisian mengungkap alasan mengapa suami dari Lesti Kejora itu ditahan. 

|Baca Juga: Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT. Terancam 5 Tahun Penjara!

Rizky Billar pakai baju tahanan Foto: Dok. Detik.com

“Sore ini telah dilakukan penahanan. Penyidik memiliki pertimbangan menahan tersangka salah satunya agar tersangka tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama terhadap korban,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. 

Dalam kesempatan itu pula, Endra menjelaskan kronologi kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar kepada Lesti Kejora. Ternyata, aktor itu telah melakukan KDRT sebanyak dua kali. 

“Terjadi kekerasan yang dilakukan hampir pukul dua dini hari dan juga pukul 10 pagi yang dilakukan dua kali,” lanjutnya. 

Kekerasan tersebut dipicu dari perselingkuhan yang dilakukan oleh Billar. Pada momen tersebut, Lesti minta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun, sang suami malah emosi kepada pedangdut itu. 

“Ketahuan berselingkuh dan ketika korban meminta dipulangkan ke orang tuanya, ini terlapor atau tersangka saudara Muhammad Rizky emosi,” papar polisi tersebut. 

Maka dari itulah, Lesti melaporkan kasus kekerasan ini kepada pihak kepolisian pada (29/9) lalu. Pada 12 Oktober, aktor berusia 27 tahun itu ditetapkan menjadi tersangka setelah mangkir dalam pemeriksaan pertama pada Kamis (6/10) lalu. 

Rizky Billar pakai baju tahanan Foto: Dok. Detik.com

|Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka, Rizky Billar Tak Masalah Dipenjara Asal Tidak Cerai dari Lesti Kejora

Buntut dari kekerasan tersebut, Rizky Billar akan ditahan selama 20 hari. Dirinya terancam dengan kurungan 5 tahun penjara karena telah melanggar UU 44 ayat 1 tentang Penghapusan KDRT. 

Pada hari yang bersamaan, Lesti Kejora juga terlihat hadir di kepolisian. Namun, pelantun Kejora itu memilih untuk diam saat dicerca pertanyaan dari awak media. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here