Lebih dari 100 Desainer Siap Unjuk Karya di Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Fashion muslim Indonesia siap mendunia dengan diselenggarakannya Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023. Ajang fashion muslim terbesar di Indonesia untuk kali pertama itu akan digelar di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD CIty, Tangerang, Banten pada 20-22 Oktober mendatang.

Gelaran JMFW 2023 yang diiniasiasi oleh Kementerian Perdagangan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia itu, akan menjadi bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37.

”Melalui gelaran Jakarta Muslim Fashion Week ini kita ingin mengembangkan pakaian muslim yang punya potensi besar. Saya percaya kita bisa menembus pasar internasional,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam Kick-Off JMFW 2023 di Jakarta, belum lama ini.

|Baca Juga: Busana yang Bisa Diubah Jadi Tandu Curi Perhatian di SFP 2022

Di antara busana karya desainer ternama yang akan ditampilkan. Foto: IST

JMFW 2023 nantinya akan menghadirkan peragaan busana, trade show, hingga talkshow yang melibatkan pelaku industri fashion, jenama fashion, aksesoris dan kosmetik hingga perusahaan tekstil.

”Lebih dari 100 brand fashion akan berpartisipasi. Sehingga acara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat dan pengunjung yang hadir. Serta mengembangkan bisnis di industry sector fashion muslim,” ujar Zulkifli.

Desainer Ternama

Dalam acara Kick-Off JMFW 2023, ditampilkan trunk show dari desainer dan brand kenamaan Indonesia. Di antaranya Lisa Fitria, Sofie x Rose.Ma.Lina, Jenahara, Fomalhaut Zamel, Jenna & Kaia, L Abrar, Fenny Saptalia.

Juga Ira Mutiara, Santoon, DearDein by Dinda Hauw, Rosie Rahmadi, Nibras, Itang Yunasz, Deemay dan Muda Collection.

Zulkifli berharap, dengan diselenggarakannya JMFW 2023 dapat memperkuat rantai produk halal dan menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam industri halal. Selain itu juga menjadi pusat mode fashion muslim dunia.

|Baca Juga: Ready to Wear hingga Street Wear Warnai IN2MOTIONFEST

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menunjukkan logo JMFW 2023. Foto: IST

Logo JMFW

Dalam kesempatan itu juga diluncurkan logo JMFW secara simbolis di kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta. Zulkifli berharap, logo tersebut semakin menggaungkan gelaran JMFW 2023.

”Logo Jakarta Muslim Fashion Week ini diharapakan dapat menjadi wajah baru modest fashion Indonesia. Sehingga dapat semakin memperkuat produk fashion muslim Indonesia di kancah internasional,” kata Zulkifli. *omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here