Ready to Wear hingga Street Wear Warnai IN2MOTIONFEST

Foto: Dok. Pri/Nyata

Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) 2022 hari pertama (5/10) dan ke dua (6/10) yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) menampilkan koleksi ready to wear, deluxe dan street wear.

Desainer asal Yogyakarta Lufi Vadisa, misalnya mengeluarkan koleksi terbarunya yang bertema Diversity. ”Untuk koleksi Diversity ini saya menggunakan kain tenun dari NTT dan Toraja,” ujar Lufi yang menekuni dunia fashion sejak tahun 2016 itu.

Sebanyak delapan look ditampilkan. Di antaranya blus, rok hingga outer. Semuanya mengeksplorasi konsep sustainable fashion dan teknik handmade saat pembuatan kain.

”Kain tenunnya saya ambil dari perajin dalam bentuk jadi. Tapi untuk bahan polosnya saya celup sendiri. Sehingga warnanya bisa sesuai dengan yang saya inginkan,” terang desainer yang mengusung label Luvnic itu.

|Baca Juga: Bertema ’Synchronize’, Surabaya Fashion Parade ke-15 Siap Digelar

Foto: Dok. Pri/Nyata

Koleksi yang dikeluarkan Lufi kali ini didominasi warna biru, oranye, bata, dan hijau army. Aksesori seperti topi dan kalung ditambahkan untuk melengkapi penampilan.

Meski dari bahan tenun, menurut Lufi, koleksi terbarunya ini tidak hanya cocok untuk acara formal, tapi juga non-formal. ”Adanya kombinasi pada outer, inner, atau atasan akan membuat koleksi ini bisa dipakai sehari-hari. Terlihat modern dan elegan,” terang Lufi.

Foto: Dok. Pri/Nyata

|Baca Juga: Hadirkan 163 Desainer, IN2MOTIONFEST Siap Digelar

Batik Glamour

Lain lagi dengan Leny Rafael. Desainer busana muslim asal Jakarta itu berkolaborasi dengan WOW Batik untuk mengeluarkan koleksi batik glamour bertajuk Abimana Series.

Menurut Leny, tema Abimana yang merupakan debutnya IN2MOTIONFEST menggambarkan dirinya sebagai sosok wanita kuat, bersemangat dan mandiri untuk kembali menjalani bisnis yang sempat terdampak akibat pandemic COVID-19.

”Ini merupakan koleksi ready to wear dengan warna-warna batik Solo yang soft dan pastel. Meski sebenarnya batik Solo terkenal dengan warna sogan,” ujar Leny yang mengusung brand WOU Batik Luxury by Leny Rafael itu.

Sebanyak delapan look ditampilkan . Di antaranya rok lilit, outer dan inner. Adanya sentuhan manik-manik yang menjadi ciri khas Leny memberikan kesan glamour. *omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here