Unik! Grup Band Search Sukses Gelar Konser ‘Rockin On Rooftop’ di Kuala Lumpur

Foto: Dok. Pri/Nyata

Grub band rock asal Malaysia, ‘Search’ akhirnya menjawab permintaan penggemar mereka untuk menggelar konser lanjutan, setelah kesuksesan konser ‘Search Rockin’ On Rooftop’ yang diadakan di Atap Campbell Complex, Jalan Dang Wangi, Kuala Lumpur Malaysia pada 11 Juni 2022 lalu.

Band yang di Indonesia pernah berjaya di era 80 hingga 90 ini, akan menggelar dua konser yaitu di Rockin’ Arena di Penang Spice Arena, Bayan Baru, Penang pada 24 Desember dan Rockin’ On Rooftop di atap mall AEON Mall, Bandar Dato Onn, Johor Bahru pada 28 Januari 2023. Ke dua konser tersebut akan dimulai pukul 9 malam waktu setempat.

Noordin yang mewakili ‘Search’ mengatakan, berterima kasih kepada para penggemar dan media yang memberikan komentar positif dan takjub tentang konser tersebut. Sebagian besar klip video yang dibagikan di media sosial oleh para penggemar juga mendapatkan penonton yang cukup tinggi.

“Sebulan berlalu sejak konser di Kuala Lumpur, penggemar masih membicarakannya tentang konser ‘Rockin on Rooftop’. Terutama tentang pemilihan lagu dan pastinya penampilan yang solid dari ‘Search’,” jelas Noordin kepada media, Jumat (14/10)

“Kami sangat tersentuh ketika para penggemar mengatakan konser ini sebagai konser paling berpengaruh tahun ini. Perkongsian video tersebut juga membuat para penggemar ‘Search’ menunggu konser selanjutnya,” lanjutnya.

|Baca Juga: Jadi Vokalis Grup Band Dewa 19. Ello Ngaku Tak Gantikan Ari Lasso dan Once

Foto: Dok. Pri/Nyata

Karena permintaan konser yang begitu besar, maka band yang beranggotakan Denden Gonjalez (penyanyi), Noordin (gitar), Kid (gitar), Yan (bass) dan Minn (drum) dan pemain keyboard undangan, Firdaus, ini sepakat akan menggelar dua konser lanjutan di Penang dan Johor Baru.

Di Indonesia, grub band yang dibentuk tahun 1981 ini sempat populer dengan lagu seperti Isabella, Cinta Kita, Nafas Cinta dan Jangan Pisahkan. Sang vokalis ‘Search’ sekarang, Denden Gonjalez merupakan penyanyi dan YouTuber asal Bandung. Ia dipilih menggantikan Amy yang mundur pada awal 2020 lalu.

Harga tiket untuk dua konser di Malaysia adalah RM268 dan RM148 dan akan mulai dijual minggu depan. Untuk pembelian online bisa ke www.fenomenasearch.com duntuk pembelian fisik bisa ke store Search Rock Station di Kompleks Campbel, Kuala Lumpur.

‘Search’ diperkirakan akan memainkan 20 hingga 22 lagu dalam konser ini nanti. Pada waktu yang sama, mereka juga akan meningkatkan kualitas sistem suara, permainan musik, dan kinerja agar lebih baik dari sebelumnya.

Noordin mengatakan, setelah berakhirnya Konser Rockin’ On Rooftop di Kompleks Campbell Juni 2022 yang lalu, mereka dibombardir dengan banyak pertanyaan tentang konsert ‘Search’ yang lain setelah itu.

Search tidak hanya menerima tawaran untuk mengadakan konser di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

“Namun, kami sangat berhati-hati dalam memilih untuk setuju. Puncaknya adalah Konser Rockin ‘On Rooftop kami di Kompleks Campbell jadikan sebagai patokan untuk konser selanjutnya baik dari segi tempat, tanggal dan waktu,” beber Noordin lagi.

“Selain itu, spesifikasi alat musik dan sound system juga harus berkualitas sama atau lebih baik. Kami sangat menekankan pada kepatuhan terhadap standar ini dengan nama besar ‘Search’ yang telah cukup berpengaruh selama empat dekade dalam genre rock tanah air,” jelas Noordin lagi.

“Ini berarti bahwa ketika penggemar menonton konser Search, mereka akan nikmati standar ‘Search’ sendiri dalam hal kualitas suara dan pencahayaan dikelola oleh engineer berpengalaman,” katanya.

|Baca Juga: Usai Disomasi Andika ‘Kangen band’, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Terancam Digugat 10 Miliar

Foto: Dok. Pri/Nyata

Selain dua lokasi di Penang dan Johor Bahru yang sudah ditetapkan, ‘Search’ juga akan mengadakan konser di Kuching, Sarawak dan Kota Kinabalu, Sabah, meski masih dalam diskusi dan pemilihan tanggal yang sesuai.

“Kami berencana ke sana (Kuching dan Kota Kinabalu) akhir tahun ini, tapi itu harus ditunda karena situasi musim hujan saat ini. Kami ingin melakukan konser di area terbuka, jika dilakukan di lokasi tertutup tidak ada lokasi yang sesuai. Insya Allah tahun depan mungkin kita ke sana,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Search juga mengadakan diskusi dengan penyelenggara konser di Indonesia. Jika semuanya berjalan dengan baik, Search diharapkan dapat melangsungkan konser mereka di Bandung pada Maret tahun 2023.

Menurut Noordin, dia dan anggota Search mulai berlatih minggu ini usai Denden kembali ke Malaysia dari Indonesia, Senin lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here