Nggak Punya Aseton? Jangan Khawatir! Ini 7 Alternatif Penghapus Cat Kuku

alternatif-penggangti-penghapus-cat-kuku-aseton
Foto: Net

Ingin menghapus cat kuku, tapi nggak ada nail polish remover atau aseton? Tenang, gunakan saja bahan-bahan berikut ini sebagai alternatif penghapus cat kuku. Apa saja?

1. Alkohol

Cukup basahi kapas dengan alkohol, kemudian gosokkan pada kuku.

2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghapus cat kuku, loh. Pilih minyak kayu putih yang diproses secara kimiawi.

Cukup tuangkan sedikit minyak kayu putih pada kapas, kemudian tempelkan pada kuku. Diamkan beberapa saat, setelah itu gosok perlahan dengan kapas atau kain bersih.

3. Parfum

rofa-parfums-elixir
Foto: Rojaparfums.com

Parfum mengandung komposisi yang sama dengan penghapus cat kuku. Anda tinggal menyemprotkan parfum pada kuku, kemudian segera mengapusnya dengan kapas atau kain lembut.

Jika cat kuku belum sepenuhnya terhapus, semprotkan lagi parfum. Tunggu beberapa detik lagi. Lantas hapus kembali dengan kapas atau kain lembut. Catatan: Hati-hati menyemprotkan parfum jika ada luka.

Baca juga: 8 Ritual Sebelum Tidur Agar Rambutmu Nggak Rusak

4. Hairspray

hairspray penghapus cat kuku
Foto: Pexels

Semprotkan hairspray langsung pada cat kuku. Atau semprotkan dahulu pada kapas. Setelah itu bersihkan dengan kapas atau lap bersih. Jika cat kuku belum sepenuhnya hilang, ulangi lagi proses tersebut. Ingat, jangan biarkan hairspray terlalu lama menempel pada kuku

5. Deodorant Spray

Deodorant spray juga mengandung alkohol, sehingga dapat digunakan untuk menghapus cat kuku. Semprotkan langsung pada cat kuku, biarkan sebentar, kemudian bersihkan dengan kapas. Atau semprotkan deodorant pada kapas, kemudikan gosokkan kapas itu pada kuku. Segera bersikan dengan kain lembut.

6. Cuka dan Lemon

Campur 2-4 sendok makan cuka dengan air lemon secukupnya. Oleskan pada kuku menggunakan kapas. Biarkan 10-20 menit. Setelah itu segera bersihkan dengan kapas atau kain lembut. Jangan lupa cuci tangan dan menggunakan pelembab

7. Hand Sanitizer

hand sanitizer penghapus cat kuku
Foto: Tokopedia

Hand sanitizer tidak hanya membunuh kuman, tapi juga dapat digunakan untuk membersihkan cat kuku. Jadi bila ingin menghapus cat kuku sekaligus membunuh kuman, gunakan saja hand sanitizer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here