Cantik Natural! Ini Deretan Artis Hollywood yang Anti-Oplas (Part 1)

artis-hollywood-anti-oplas
Foto: Getty Images

Ternyata ada lho artis Hollywood yang tidak mau operasi plastik (oplas). Karena mereka tidak malu terlihat tua. Bahkan menikmati prosesnya. Siapa sajakah mereka?

1. Pink

artis-hollywood-anti-oplas-operasi-plastik-pink
Foto: Todd Williamson/NBC/NBCU/Getty Images

Oplas tidak pernah ada dalam kamus hidup penyanyi dan penulis lagi Pink. Pemilik nama asli Alecia Beth Moore itu menikmati proses penuaannya dan menerima semua perubahan pada dirinya. Tak heran bila dia tidak pernah menutupi kerutan pada wajahnya.

Wanita 42 tahun itu pernah menulis pesan di Twitter untuk dirinya sendiri sebagai pengingat. ”Dear Me, kamu semakin tua. Saya melihat garis. Apalagi saat kamu tersenyum. Hidungmu semakin besar. Kamu terlihat (dan merasa) aneh saat terbiasa dengan kenyataan baru ini. Tapi hidungmu terlihat seperti anak- anakmu dan wajahmu berkerut saat tertawa.”

Baca juga: Perubahan Drastis 13 Anggota Royal Family setelah ‘Oplas’

Ibu dua anak itu mengakui, ada kalanya dia terpikir untuk operasi permak wajah. Namun keinginan itu dia urungkan. Alasannya dia melihat wajah hasil oplas tidak bisa digerakkan.

”Saya tidak bisa seperti mereka. Saya ingin anak-anak tahu seperti apa wajah saya saat marah atau bahagia ketika melihat mereka senang,” tulis pemilik tinggi 163 sentimeter itu.

2. Julia Roberts

julia roberts perempuan artis anti oplas
Foto: Oprah Daily

Aktris Julia Roberts seakan tak menua. Di usianya yang ke-54 tahun, ibu tiga anak itu masih terlihat awet ayu. Kecantikan wanita yang dikenal dengan senyumnya yang menawan itu, sangat alami.

Itu karena Julia termasuk seleb yang menjauhi operasi plastik. Alasannya, Julia ingin anak-anaknya tahu kapan dia marah, bahagia,
dan bingung.

”Wajah kita bisa menunjukkan sebuah cerita, dan itu bukan tentang perjalanan saya ke dokter,” ujar Julia ketika diwawancarai majalah People setelah menjadi brand ambassador produk kecantikan ternama.

Sebab itulah Julia lebih memilih perawatan alami yang sudah umum dilakukan kaum wanita. Di antaranya membersihkan wajah sebelum tidur malam, mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah dan masih banyak lagi.

3. Helen Mirren

model gaya rambut agar tetap tampil awet muda
Helen Mirren jadi salah satu artis yang ogah oplas. Foto: People

Di usianya yang ke-76, aktris Helen Mirren masih terlihat cantik, tanpa sentuhan operasi plastik. Helen lebih suka menerapkan trik make up dan gaya rambut agar terlihat lebih muda.

”Saya tidak ingin wajah yang terlalu mulus, sehingga sulit dikenali. Seperti yang terlihat dalam film-film saya. Tapi itu bukan saya sama sekali, karena sudah ada perbaikan di sana-sini,” kata Helen.

Satu-satunya prosedur kecantikan yang dijalani Helen adalah tato alis. Alasannya alisnya tipis, bahkan hampir tidak kelihatan. Sehingga dia harus selalu menggambarnya.

Sebab itulah pada Agustus 2018 lalu dia memutuskan menato alisnya. Dengan begitu dia tidak perlu repot-repot menggambarnya lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here