8 Ritual Sebelum Tidur Agar Rambutmu Nggak Rusak

cara-menjaga-rambut-saat-tidur
Foto: Chatelaine

Saat tidur rambut juga perlu dilindungi agar tidak rusak. Jangan biarkan rambutmu ‘tersiksa’ saat kalian malah menikmati istirahat. Inilah cara untuk melindungi rambut saat tidur:

1. Jangan Digerai!

Membiarkan rambut tergerai saat tidur dapat menyebabkan kusut, karena bergesekan dengan sarung bantal. Apalagi bila kainnya tidak lembut. Selain itu rambut juga jadi mudah rontok.

2. Kepang Longgar

cara-melindungi-rambut-saat-tidur
Foto: All Things Hair

Mengepang rambut akan menjauhkan rambut dari wajah, sehingga mencegah munculnya jerawat. Selain itu juga bisa membuat rambut gelombang alami di pagi hari.

3. Jangan Diikat!

Mengikat rambut terlalu kuat menyebabkan rontok, mudah patah, ketombe karena kulit kepala jadi terlalu berminyak. Bila ingin mengikat, sebaiknya gunakan scrunchie (karet rambut yang dibungkus kain, red) agar tidak merusak rambut.

4. Bungkus Syal

Bungkus rambut dengan syal dari bahan satin. Syal akan menjaga rambut tetap sehat dan tidak kehilangan kelembabannya.

Baca juga: Tak Perlu Beli Baru, Ini 2 Cara Meregangkan Celana Jeans yang Terlalu Ketat

5. Sikat sebelum Tidur

Sisir rambut menggunakan sikat dayung sebelum tidur. Ini akan membuat rambut bebas kusut. Sedang bila ingin rambut tampak berkilau, gunakan sikat atau sisir dari bulu babi. Sisir seperti itu dapat menyebarkan minyak alami secara merata dari kulit kepala ke rambut, sehingga membuat rambut tampak berkilau.

6. Sarung Bantal Sutera

bungkus bantal sutera
Foto: Allure

8Gunakan sarung bantal sutera yang lembut saat tidur untuk menghindari rambut dari kerusakan. Ini adalah salah satu cara jitu melindungi rambut agar tidak rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here