Rossa Beri ‘Tamparan’ Keras Gara-gara Kasus Bunuh Diri Sulli

rossa-sulli
Foto: Net

Kepergian Sulli eks f(x) jadi pukulan besar bagi industri hiburan. Bukan hanya di Korea, kepulangannya juga jadi perhatian dunia termasuk di Indonesia. Bahkan sederet artis Tanah Air pun mengirimkan ucapan dukanya. Salah satunya datang dari Rossa.

Lewat Instagram pribadinya, Rossa mengunggah foto pemilik nama lengkap Choi Jin-Ri tersebut. Pelantun Tegar itu merasa begitu terpukul dengan kepergiannya.

This beautiful person is gone too soon… Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullying,” tulis Rossa membuka keterangan fotonya.

Rossa-untuk-sulli
Foto: Dok. Instagram Rossa

Penyanyi yang dikabarkan tengah dekat dengan Afgan tersebut juga berujar kalau hal ini adalah sebuah peringatan bagi kita semua. Cyber bullying memiliki dampak yang besar bagi kejiwaan seseorang.

Ini adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully.please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya,” lanjut Rossa.

Selama ini, banyak yang berpikir adalah hal yang normal bagi publik figur untuk menerima hujatan. Namun ini tidak benar adanya. Rossa seakan memberi ‘tamparan’ dan mengimbau publik untuk menggunakan media sosial secara bijak.

Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja ?. Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya. Berikan kritik yang membangun, bukan melukai. Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya.
#spreadlovenothate❤️,” pungkasnya.

Unggahan ini pun langsung dibanjiri komentar netizen. Beberapa di anataranya datang dari rekan seleb. 

Setuju!” kata Afgan. “??????,” sahut Ruben Onsu. “Ikutan sedih apalagi zaman skrng kawan kampus ku lebih banyak bodyshaming :”)) bercanda kadang tidak sebercanda itu:),” akun @amanikhairann menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here