Roger Danuarta Rela Lepaskan Segalanya Demi Cut Meyriska

roger-danuarta-dan-cut-meyriska
Foto: Febry/Nyata

Kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska memang jadi perbincangan. Apalagi kini keduanya juga bermain dalam film Ajari Aku Islam (2019). Pasangan yang menikah pada 17 Agustus lalu itu mengakui kalau film tersebut mirip dengan cerita cinta mereka.

Dalam film yang ditayangkan mulai tanggal 17 Oktober 2019 itu, diceritakan Kenny Hua (Roger) sebagai seorang Tionghoa non Muslim, dan Vidya (Cut Meyriska) yang seorang muslimah Melayu. Keduanya saling jatuh cinta.

Tapi perjalanan cinta mereka terhalang oleh perbedaan budaya, keyakinan dan perjodohan keluarga. Tak hanya mencintai Vidya, Kenny juga dikisahkan tertarik untuk menjadi mualaf.

Beberapa bagian kisah tersebut memang mirip dengan perjalanan cinta  Roger dan perempuan yang akrab disapa Chika itu.

“Ceritanya agak mirip dengan saya sampai saya memutuskan menjadi mualaf dan menikah dengan dia (Chika). Saya rela melepas segalanya, melangkah dengan mantap atas pilihan sendiri,” terang Roger disela-sela press screening film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (15/10).

Baca juga: Pamer Test Pack dan Mohon Doa, Cut Meyriska Hamil?

Tak hanya mirip, Roger dan Chika juga mengaku pernikahan mereka cukup terbantu dari film tersebut. Baik dari sisi materi maupun pembelajaran.

Alhamdulillah sekarang kita sudah halal. Kita harus berterima kasih, jadi diperlancar ke jenjang pernikahan sampai bisa menikah,” ucap Roger.

“Ya happy lah, film ini jadi berkah buat kami berdua. Jadi film ini nambahin biaya nikah sih. Mas Denny (sutradara Denny Pusung) bantuin jadi agak mudah,” timpal Chika.

Syuting film Ajari Aku Islam memang banyak memberi pembelajaran bagi keduanya. Maklum, syuting film tersebut dilakukan pada Februari 2019, atau enam bulan sebelum pernikahan Roger dan Chika.

“Saat syuting aku sambil belajar karena baru sebulan pakai hijab. Aku juga banyak belajar dari film ini, kayak enggak boleh sentuhan dengan lawan jenis, wanita nggak boleh jalan depan laki-laki dan banyak lagi,” kata Chika.

Baca juga: Cut Meyriska Bocorkan Sifat Asli Roger Danuarta Usai Sebulan Menikah

Karena itulah selama syuting keduanya menahan diri untuk tidak terlalu dekat.

“Ya aku karena baru hijrah juga kan aku kayak jangan dekat-dekat sama Roger. Jadi lebih banyak belajar untuk jaga jarak dengan seseorang yang bukan muhrimnya,” lanjut Chika.

Seperti halnya Vidya yang jatuh cinta pada Kenny karena perjuangannya mempelajari Islam dan mendekatinya, Chika pun merasakan hal serupa pada Roger. Ia menilai Roger telah membuktikan sendiri perjuangannya mendalami Islam, dan menjadi suami yang baik untuknya.

“Pastinya aku cinta sama dia (Roger). Karena dia itu mengubah aku, banyak sekali perubahan aku. Aku yang keras banget, Roger bisa membuat aku menjadi lembut. Roger juga yang membuat aku pakai hijab juga. Dia support aku banget,” ungkap Chika.

Baca juga: Priyanka Chopra ‘Tampar’ Haters Usai Dituding Jadi Istri Pelupa

Bahkan Chika mengaku terkejut mendapati Roger yang bisa lebih jauh memahami Islam ketimbang dirinya.

“Aku nggak ajarin dia (Roger) apa pun tentang Islam. Aku nggak ajarin dia salat, baca surat pendek, dia belajar sendiri. Malahan dia sekarang, maksudnya kemarin nikah, kasih aku hadiah surat Ar Rahman. Masha Allah, padahal aku belum bisa. Malu,” katanya.

Setelah nikah, kebahagiaan kembali dialami Chika melihat Roger antusias mengikuti kajian. Segala hal yang didapat Roger itulah yang diberitahu pada Chika, sehingga ia justru yang merasa dibimbing Roger dalam pemahaman agama.

“Begitu dia imamin, ajarin, setiap ikut kajian, pulang dari kajian dia cerita sama aku. Mengajari cara wudu yang benar. Di satu sisi aku malu sekali, tetapi bangga,” pungkas Chika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here