Viva Cosmetics Sukses Dukung Industri Kreatif di Kancah Internasional

Foto: Dok. VIVA Cosmetics/Pri

VIVA Cosmetics kembali membuktikan konsistensinya mendukung industri kreatif Indonesia. Kali ini dalam acara Paris Front Row yang diinisiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 3 dan 4 September 2022 lalu.

Acara yang digelar di kapal pesiar dalam kota yang menyusuri sungai Seine di Paris itu sukses menarik perhatian para pejabat dan undangan yang hadir.

Di antaranya Mufidah Jusuf Kalla, Duta Besar Indonesia untuk Prancis Muhammad Oemar, serta Dubes untuk UNESCO dari Filipina, Singapura, Srilanka, Namibia, Nigeria dan Arab Saudi.

Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto mengatakan, sebagai pelopor kosmetik di Indonesia, pihaknya merasa punya tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia agar dapat berkiprah di dunia internasional.

”Melalui event seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan brand awareness masyarakat bahwa produk Made In Indonesia seperti Viva Cosmetics, juga punya mutu dan kualitas yang baik. Sehingga dapat diterima di dunia internasional,” ungkap Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, sejak tahun 1962 Viva Cosmetics konsisten mendukung industri kreatif. Sebab industri kreatif dan kosmetik harus saling berdampingan untuk maju. ”Jadi nggak hanya Paris Front Row saja. Tapi masih banyak acara yang kami dukung. Termasuk untuk anak muda,” ujarnya.

|Baca Juga: Viva Cosmetics Jadi Official Make Up & Hair Do Front Row Paris 2022

Foto: Dok. VIVA Cosmetics/Pri

3 MUA Andalan

Dalam Paris Front Row 2022, Viva Cosmetics menerjukan tiga make up artist (MUA) andalan. Mereka adalah Mariyani Agustini, Hilga Dwi Pambudi, dan Setyo Harysoesanto.

Bisa terlibat dalam Paris Front Row 2022 jadi pengalaman sekaligus tantangan tersendiri bagi Hilga. ”Jujur ini tantangan baru untuk, saya karena harus pakai one brand Viva Cosmetics. Selain itu juga dituntut cepat. Bayangin dalam waktu empat jam, saya dan tim make harus merias dan menata rambut tiga puluh dua model,” ungkap akun instagram @hilgadoui itu.

Tantangan itu berhasil membuat Hilga takjub dengan kualitas Viva Cosmetics. Saat menggunakan Viva Queen Perfect Look CC Foundation, misalnya, dia membuktikan foundation itu sangat mudah ngeblend.

”Tidak perlu effort yang keras ketika diblend di kulit. Langsung menyatu,” ujar MUA yang berpengalaman merias artis ternama Indonesia, seperti Celine Evangelista, Ariel Tatum, hingga Yasmin Napper itu.

Foto: Dok. VIVA Cosmetics/Pri

|Baca Juga: 60 Desainer APPMI Jabar Tampilkan Karya Terkini di Fashionality 2022

Melebihi Ekspektasi

Setidaknya 20 desainer unjuk karya dalam Paris Front Row 2022. Mereka antara lain Novita Yunus, Sofie, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, Lisa Fitria, Lenny Agustin, Ali Charisma, Deden Siswanto dan masih banyak lagi.

National Chairman Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma mengungkapkan, secara umum pelaksanaan Front Row Paris sesuai target, bahkan melebihi ekspektasi.

Stakeholder, buyer, media, dan influencer di Eropa turut hadir dan mengapresiasi positif terhadap karya-karya desainer Indonesia. ”Mungkin kerja sama atau transaksi bisnis tidak harus instan sekarang. Tetapi potensial kerja sama jangka panjang,” ujar Ali. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here