Viva Cosmetics Jadi Official Make Up & Hair Do Front Row Paris 2022

Kiprah Viva Cosmetics selama 60 tahun sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya di dalam negeri, tapi di luar negeri pun brand legendaris asli Indonesia itu mampu menunjukkan prestasinya.

Hal itu terlihat dari support yang diberikan Viva Cosmetics terhadap berbagai event. Yang terbaru Viva Cosmetics menjadi official make up & hair do Front Row Paris 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC).

”Ini untuk ke sekian kali Viva Cosmetics mendukung event yang digelar IFC. Sejak tahun 1962 hingga sekarang Viva konsisten men-suppor industri kreatif. Karena industri kreatif dan kosmetik harus saling berdampingan,” ujar Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto kepada Nyata, Kamis (25/8).

Ditambahkan Yusuf, pada tahun 2020-2021 saat awal pandemi COVID-19, penjualan kosmetik sempat mengalami penurunan hingga 80 persen. Tahun ini pun pertumbuhannya masih stagnan. ”Jadi mau nggak mau kami harus bergandengan tangan dengan pelaku industri kreatif untuk menciptakan suatu mutual benefit,” tegasnya.

|Baca Juga: IFC Boyong 17 Desainer ke Front Row Paris 2022

 
Yusuf Wiharto saat memberikan keterangan kepada media. Foto: IST

Pelajari Tren

Yusuf berharap, dengan ikut menjadi bagian dari Front Row Paris 2022 bisa membuat para desainer Indonesia dapat bersaing dengan para desainer luar negeri.

Selain itu di Paris Viva Cosmetics juga dapat memelajari tren-tren terkini seperti apa, dan apa yang sedang diminati masyarakat. ”Tentu itu tidak mudah. Apalagi slogan kami dari dulu adalah Viva Made In Indonesia Sesuai untuk Daerah Tropis,” kata Yusuf.

”Karena itu di Paris kami akan memelajari apa saja yang diperlukan agar dapat digunakan oleh masyarakat Eropa. Sebab tiga puluh model saat Front Row Paris nanti dari berbagai negara,” imbuh ayah satu anak itu.

|Baca Juga: 60 Desainer APPMI Jabar Tampilkan Karya Terkini di Fashionality 2022

Tiga MUA

Dikatakan Yusuf, nantinya ada tiga MUA Viva Cosmetics yang diberangkatkan ke Paris. Mereka adalah Mariyani Agustini atau Tini Renan, Hilga Dwi Pambudi dan Setyo Harysoesanto.

Ketiga MUA itu hanya diberi waktu sekitar dua jam untuk merias dan men-styling rambut 30 model. ”Itu berarti MUA kami harus bisa menyelesaikan riasan dan tata rambut dalam waktu kurang dari 10 menit,” terang Yusuf.

Senior Beauty Consultant Viva Cosmetics Tini Renan mengatakan, make up yang akan diaplikasikan ke semua model yang ikut dalam Front Row Paris 2022 disesuaikan dengan permintaan desainer.

”Kami sudah memiliki guidance untuk warna eyeshadow, lipstik maupun blush on-nya. Warna yang akan ditampilkan adalah cokelat ke arah gold dan peach. Sedang highlight-nya disesuaikan dengan tren 2022,” beber Tini. *hen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here