Mengiringi Wafatnya Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Kastil Windsor dan Istana Buckingham

Foto: Dok. DAN KITWOOD//GETTY IMAGES

Duka menyelimuti rakyat dan kerajaan Britania Raya pada Kamis (8/9) lalu. Sang ratu yang telah memimpin selama 70 tahun benar-benar meninggalkan mereka. Ia adalah Ratu Elizabeth II, seorang wanita yang telah menjadi Raja sejak ia berusia 25 tahun. 

Di balik tangisan rakyat Inggris, ada hal menakjubkan yang terjadi di Istana Buckingham, kediaman sang ratu. Ada dua pelangi yang mengiringi kepergian Elizabeth.

Momen tersebut juga terlihat di istana lain milik kerajaan Inggris yakni Istana Windsor. Berbeda dengan yang di Buckingham, satu pelangi terdapat di istana yang berada di wilayah persemakmuran Britania Raya. 

Sontak, momen yang telah diabadikan oleh media Inggris itu mengundang perhatian publik. Orang-orang bertanya apa makna simbol pelangi yang membelah langit di istana tersebut.

|Baca Juga: 20 Potret Ratu Elizabeth II Dari Masa Ke Masa

Mengiringi Wafatnya Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Kastil Windsor dan Istana Buckingham (Foto: Dok. CHRIS JACKSON//GETTY IMAGES)

Berbagai komentar dan spekulasi muncul dari berbagai media sosial. Ada satu warganet yang merasa pelangi tersebut menjadi simbol perpisahan yang indah dari Ratu Elizabeth II. 

“Sebuah perpisahan akhir dari sang ratu untuk rakyatnya–dua pelangi terlihat di atas langit Istana Buckingham dan satu lagi di Istana Windsor. Aku berpikir bahwa pelangi yang lebih pudar di Buckingham itu ialah Pangeran Philip yang menunggunya,” tulis netizen di Twitter

|Baca Juga: Dunia Internasional Beri Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Ada juga yang menganggap pelangi itu adalah sebuah reuni dari surga, “Langit yang membersihkan Istana Buckingham dengan kehadiran dua pelangi. Kau bisa panggil aku sentimental tapi itu terlihat seperti reuni yang indah.” 

Ratu Elizabeth menghembuskan nafas terakhirnya di Istana Balmoral, Skotlandia. Hingga kini belum ada pernyataan resmi tentang penyakit yang menyebabkan ia meninggal. Namun, Elizabeth diketahui mengidap ‘masalah mobilitas episodik’ beberapa tahun belakangan.

The London bridge has fallen down. Rest in love, Her Majesty Queen Elizabeth II.*mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here