20 Potret Ratu Elizabeth II Dari Masa Ke Masa

Foto: Dok. Getty

Ratu Elizabeth II telah mangkat pada Kamis (8/9) pukul 18.30 waktu setempat. Sang Ratu meninggal di usia 96 tahun yang menandakan ia telah bertahta selama 70 tahun di kerajaan Inggris. 

Selama hidupnya, banyak hal menarik tentang ibu dari Raja Charles III itu. Seperti apa potretnya? Berikut Ratu Elizabeth dari masa ke masa. Dimulai saat ia kecil, remaja yang senang bermain dengan anjing, hingga menjadi ratu bagi rakyat Inggris. 

1. Putri Elizabeth pertama kali jalan-jalan di London setelah berita kelahirannya di tahun 1926. Ia ditemani oleh sang ibu dan dua anjing Pembroke Welsh bernama Dookie dan Jane.

Foto: Dok. Getty

|Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Tangisan Rakyat Inggris Pecah di Depan Buckingham Palace

2. Putri Elizabeth saat berumur 10 tahun terlihat sedang memeluk dua anjing ras corgi di 1936. Obsesinya terhadap anjing sebagai hewan kesayangan diturunkan dari sang Ayah, Raja George VI. Di umur 18 tahun, ia dibelikan seekor anak anjing oleh ayahnya.

Foto: Dok. Hulton Royals Collection/Getty

3. Putri Elizabeth (7) menikmati kereta kuda bersama kakek dan neneknya, Raja George V dan Ratu Mary setelah pelayanan gereja di Skotlandia. Keluarga itu sempat bermalam di sekitar Balmoral di tahun 1932.

Foto: Dok. Getty

4. Sang Putri mengenakan seragam tentara Britania Raya saat remaja. Ratu Elizabeth memulai pelatihan militernya di tahun 1945 sebagaimana adanya Perang Dunia II. Selanjutnya, ia menjadi perwira di bawah Auxiliary Territorial Service.

Foto: Dok. Getty

5. Potret Ratu Elizabeth II dengan sang ayah, Raja George VI, di tahun 1946.

Foto: Dok. Rex

|Baca Juga: Potret Terakhir Ratu Elizabeth, Terlihat Lemah dan Kurus

6. Putri Elizabeth–yang sekarang menjadi Ratu– dan Pangeran Philip bertunangan di bulan Juli 1947. Pertunangan itu dilaksanakan di Istana Buckingham.

Foto: Dok. Getty

7. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada tanggal 10 Juli 1947. Mereka memutuskan untuk berbulan madu di Malta. 

Foto: Dok. CORBIS/Getty

8. Momen Ratu Elizabeth dalam penobatan menjadi ratu di tahun 1952. Ia pertama kali mendengar kabar sang ayah wafat saat melakukan tur kerajaan di Kenya.

Foto: Dok. Getty

9. Sang ratu dan suami tercintanya yang sedang tersenyum lebar saat kunjungan di Wales di 1963.

Foto: Dok. Getty

10. Ratu sedang menerima bunga dari rakyatnya saat menghadiri Silver Jubilee di tahun 1977.

Foto: PA

11. Potret keluarga kerajaan di 1984. (Dari kiri-kanan) Ibunda Ratu, Ratu Elizabeth II, Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Diana, dan Pangeran Charles. 

20 Potret Ratu Elizabeth II Dari Masa Ke Masa (Foto: Dok. PA)

|Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Tangisan Rakyat Inggris Pecah di Depan Buckingham Palace

12. Ratu Elizabeth II sedang mengintip ke awak media saat mengunjungi Royal Albert Hall di London dalam tahun 2007.

Foto: Dok. Getty

13. Masih ingat dengan Royal Wedding di tahun 2011? Inilah potret Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di kereta kuda saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. 

|Baca Juga: Riwayat Kesehatan Ratu Elizabeth II Sebelum Meninggal Dunia

Foto: Dok. Getty

14. Sang ratu dan keluarga tersenyum lebar ke arah kamera setelah proses pembabtisan Pangeran George yang sekarang menjadi pewaris tahta ke-3.

Foto: Dok. Camera Press

 15. Kabar bahagia menyelimuti kerajaan karena kehadiran anak kedua Pangeran William dan Kate, Putri Charlotte, yang lahir di tahun 2015.

Foto: Dok. PA

16. Ratu Elizabeth II dan sang suami saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di tahun 2018.

Foto: Dok. Getty

17. Selang satu tahun pernikahan, anak pertama dari The Duke dan The Duchess of Sussex, Archie, lahir ke dunia.

Foto: Dok. PA

 18. Potret manis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip bersama para cicitnya di tahun 2021. 

Foto: Dok. AP

19. Tahun yang berat bagi Ratu Elizabeth karena kehilangan sang suami tercinta di tahun 2021. Ia terlihat duduk sendirian di pemakaman Pangeran Philip. 

Foto: Dok. PA

20. Potret terakhir sang Ratu saat mengumumkan perdana menteri baru bagi Britania Raya yakni Liz Truss dalam bulan September 2022.

Foto: Dok. PA

Ternyata Ratu Elizabeth menarik sejak kecil ya. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here