Stroke Ringan, Epy Kusnandar Harus Diterapi Tiap Dua Jam

Epy Kusnandar sakit
Foto: Dok. Instagram Epy Kusnandar

Pasca mengalami stroke ringan, aktor Epy Kusnandar kini harus menjalani serangkaian pengobatan. Pria asal Garut itu lantas menjajal pengobatan alternatif dengan cara pijat saraf.

Dua kali menjalani terapi, sang istri Karina Ranau mengatakan bahwa kondisi Epy mulai membaik dari sebelumnya.

| Baca juga: Epy Kusnandar Mendadak Tangisi Mendiang Didi Petet

“Terapi ke dua kali Alhamdulilah sudah ada perkembangan. Tadinya pas datang pertama tuh bagian sini (bagian pipi dekat bibir) agak miring. Sekarang sudah kelihatan perkembangannya,” kata Karina bersyukur, dilansir dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

Selain jalani terapi pijat saraf di bilangan Kelapa Dua, Depok, Epy juga melakukan terapi mandiri di rumah, yang dibantu oleh istrinya.

Seperti yang diungkapnya lewat unggahan Instagram, setiap dua jam sekali ia harus menjalani terapi pijatan halus di bagian wajahnya. “Terapi per dua jam,” tulis Epy.

| Baca juga: Kena Serangan Stroke, Epy Kusnandar Sempat Alami Kebutaan

Kendati demikian, ia meminta teman-teman dan penggemarnya untuk tidak khawatir. Terlebih Epy telah dirawat dengan baik oleh sang istri. Termasuk juga mengonsumsi ramuan herbal dan vitamin, makanan bergizi, istirahat yang cukup serta manajemen stres.

Teman-teman di seluruh pelosok tanah air jangan khawatir, aku baik-baik saja ditangani istri @karinaranau9 diurut wajah tiap dua jam, minum ramuan herbal, vitamin c, b komplex, makan bergizi, istirahat cukup, manajemen stress terkendali,” bebernya.

Sejumlah doa langsung memenuhi kolom komentar. Beberapa di antaranya datang dari rekan-rekan artis.

Semoga cepat sembuh Kang @epy_kusnandar_official ?,” tulis pesinetron Ana Pinem. “Lekas kembali segar bugar Akang.. Punten Tacan tiasa nepungan, masih bangun sarang di Kuningan..,” tulis Ence Bagus. “Insya Alloh cepat sembuh klo di obatin dengan penuh kasih sayang yg tulus …cepat sembuh ya kang ??????,” doa akun @ceu_mumun_pp4.

Seperti diberitakan sebelumnya, Epy Kusnandar belum lama ini menderita stroke ringan. Penyakit itu dialami secara bertahap, mulai bagian tubuh sebelah kirinya.

Epy menyebut saat terserang stroke, penglihatannya lama kelamaan mulai kabur hingga mengalami kebutaan. “Pelan-pelan dihantamnya, mata dulu, semakin kabur, semakin buta,” bebernya dalam kanal YouTube-nya.

Saat itu Epy Kusnandar mengaku mencoba menggerakkan badannya yang sebelah kiri. Ternyata dia mengalami kesulitan. Bahkan merasakan sakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here