Kena Serangan Stroke, Epy Kusnandar Sempat Alami Kebutaan

Epy Kusnandar stroke
Foto: Dok. Instagram Karina Ranau

Kabar kurang mengenakkan datang dari aktor kawakan Epy Kusnandar. Epy diketahui mengidap stroke ringan, bahkan sempat dirawat di rumah sakit. Beruntung kondisi suami Karina Ranau itu lekas membaik usai mendapat perawatan yang tepat.

Kini Epy pun menempuh pengobatan alternatif dengan cara pijat saraf. Epy mengaku, sakit yang dialaminya ini lantaran kebiasaan pola hidup yang kurang sehat. Termasuk juga soal pola makan.

| Baca juga: Epy Kusnandar Mendadak Tangisi Mendiang Didi Petet

Diketahui, keanehan yang terjadi pada lakon Kang Mus di film Preman Pensiun (2019) itu rupanya telah dirasakan sejak di Bandung. Saat itu memang Karina yang tengah berada di Jakarta, hanya mendapat informasi dari rekan suaminya, bahwa Epy dilarikan di rumah sakit.

“Waktu saya di Jakarta, dia banyak kesibukan di Bandung. Dapat kabar dari teman-teman Kang Epy dibawa ke rumah sakit. Cuma sebelum kejadian itu dia sudah bilang, sudah dua kali. ‘Ini kenapa yah saya agak aneh kalau ngomong susah‘, karena pas telponan gitu agak aneh (suaranya),” ungkap Karina, dilansir dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

| Baca juga: Bukan Stroke, Inilah Penyebab Kematian Robby Tumewu

Selain itu, Epy juga mengaku ada yang tak beres pada mata kirinya. Penglihatan pria berusia 56 tahun itu mulai kabur dan perlahan tidak jelas untuk melihat.

“Pelan-pelan dihantamnya (oleh penyakit stroke). Mata dulu semakin kabur, semakin buta nih kiri. Semuanya (yang kena stroke) kiri ternyata,” aku Epy dalam vlognya.

Beruntung, kondisi Epy kini makin membaik setelah dua kali menjalani terapi pijat saraf.

“Terapi ke dua kali Alhamdulilah sudah ada perkembangan. Tadinya pas datang pertama tuh bagian sini (bagian pipi dekat bibir) agak miring. Sekarang sudah kelihatan perkembangannya,” kata Karina bersyukur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here