Epy Kusnandar Mendadak Tangisi Mendiang Didi Petet

0
70
film-preman-pensiun
Foto: Dok. Instagram Epy Kusnandar

Serial televisi Preman Pensiun yang sempat populer di tahun 2015, akhirnya diangkat ke layar lebar. Seperti diketahui, terdapat dua nama yang berperan besar dalam serial tersebut, yaitu almarhum Didi Petet dan Epy Kusnandar.

Film ini ternyata didedikasikan untuk almarhum Didi Petet, yang meninggal pada 15 Mei 2015 lalu. Usai tahu serial ini diangkat ke layar lebar, Epy Kusnandar jadi emosional.

Bahkan, dalam jumpa pers peluncuran film Preman Pensiun, Epy Kusnandar langsung menangis, saat menceritakan awal dirinya terlibat dalam Preman Pensiun. Karena serial inilah, Epy dan Didi akhirnya kembali bertegur sapa, setelah cukup lama saling mendiamkan.

“Perasaan main serial Preman Pensiun itu saya tersentak, bingung, dan gelisah. Karena di luar dugaan, saya dipertemukan kembali dengan Kang Didi Petet. Karena saya sudah lama nggak ngomong sama Kang Didi waktu itu,” kata Epy saat hadiri gala premiere layar lebar Preman Pensiun di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/1) ini.

Baca juga: Ketika Agnez Mo dan Tiffany SNSD Hebohkan iHeartRadio Music Awards

Hubungan Epy dengan almarhum Didi adalah hubungan antara murid dengan gurunya. Diakui Epy, ia memang cukup lama mengidolakan almarhum Didi. Hingga takdir mempertemukan keduanya.

”Saya tuh mengidolakan Didi Petet. Lalu saya cari tahu dan dia ada di Teater Koma di Kampus IKJ. Akhirnya saya mengumpulkan uang untuk kuliah, gara-gara pengen ketemu. Begitu masuk saya sering ikutin pelajaran Kang Didi, sampai ketahuan saya ada bakat sedikit,” jelas Epy.

Sayangnya, hubungan guru dan murid tersebut harus menemui kendala, usai Epy merusak kepercayaan mendiang Didi.

”Saya lalu diajak main sinetron. Sudah gitu saya kesenangan, mungkin karena terlalu senang saya menyalahgunakan kesenangan saya dan tiba-tiba dia marah, kecewa. Lalu saya akhirnya dipecat dan kehilangan dia,” kenang Epy.

Baca juga: Kelakuan Maia Estianty Saat Ibadah Umroh Banjir Kritikan

Hingga akhirnya keduanya bertemu kembali dalam serial Preman Pensiun. Dalam serial tersebut, hubungan keduanya kembali cair.

”Saya dipertemukan kembali dengan Kang Didi Petet itu, sampai saya nggak ngomong apa-apa. Perasaan ditinggal (meninggal) Mas Didi Petet itu, yang membuat saya gak bisa berkata apa-apa,” tutup Epy.

Film Preman Pensiun sendiri akan tayang pada 17 Januari mendatang.  Untuk mengenang almarhum Didi Petet, aktor senior tersebut akan muncul di awal-awal film. (*)