Pesan Terakhir Yoo Joo Eun Sebelum Bunuh Diri

Foto: Dok. Viki/Soompi

Aktris Yoo Joo Eun meninggal karena bunuh diri di usianya yang ke-27. Hal ini diungkap oleh kakaknya, Yoo Han, melalui Instagram pribadi Joo Eun pada Senin (29/8) lalu. 

Dalam postingan tersebut, Yoo Han menulis, “Joo Eun telah pergi ke tempat yang nyaman. Jika kamu ada waktu, tolong sampaikan salam perpisahan kepadanya.” 

Catatan bunuh diri dari Yoo Joo Eun telah ditemukan. Bintang Joseon Survival Period tersebut meminta maaf karena meninggalkan keluarganya terlebih dahulu. 

“Maaf karena aku telah pergi dulu. Khususnya, aku sangat meminta maaf kepada ibu, ayah, nenek dan kakak. Hatiku berteriak karena sudah tidak ingin hidup lagi. Hari-harimu mungkin akan hampa tanpaku, tetapi tolong hiduplah dengan berani. Aku akan mengawasimu. Jangan menangis. Kamu akan jatuh sakit,” tulisnya di catatan ponselnya. 

|Baca Juga: Dituduh Selingkuhi Naura, Devano Singgung Ingin Bunuh Diri

Yoo Joo Eun juga mengaku ia ingin mengakhiri hidupnya sejak dahulu. “Aku tidak sedih sama sekali sekarang. (Aku melakukan itu) dengan sungguh-sungguh dan tenang. Mungkin karena aku telah memikirkannya sejak dulu. Aku telah hidup dengan sangat bahagia. Jadi, sudah cukup bagiku. Jangan menyalahkan siapapun dan hiduplah tanpaku.”

Foto: Dok. KBIZoom

Melalui catatan bunuh dirinya, Yoo Joo Eun mengungkap kecintaannya terhadap dunia akting. Namun, ia merasa putus asa karena karir aktingnya tidak berkembang. 

“Aku sangat ingin berakting. Mungkin, dari semua hal, akting adalah bagian dariku. Namun, hidup dengan hal itu (akting, red) tidaklah mudah. Aku tidak ingin melakukan apa-apa selain akting,” ungkapnya pilu. 

Pemakaman Yoo Joo Eun akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus di rumah sakit Ajou University. Dalam catatan tersebut ia juga menulis keinginan terakhirnya untuk dikunjungi di hari pemakamannya. 

“Aku harap banyak orang akan datang ke pemakamanku. Aku ingin melihat kalian untuk pertama kalinya dalam beberapa saat dan mengecek apakah ada yang dalam kesulitan,” lanjutnya.

|Baca Juga: Machine Gun Kelly Ingin Bunuh Diri Saat Telepon dengan Megan Fox

Yoo Joo Eun memasuki dunia akting melalui drama TvN berjudul Big Forest di tahun 2018. Satu tahun kemudian, ia kembali membintangi drama Joseon Survival Period di channel TV Chosun. Semenjak itu, ia tidak membintangi drama atau film lainnya.*mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here