Meghan Markle jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Inggris. Setuju Nggak Nih?

meghan markle plagiat buku
Foto: Charles McQuillan/Getty Images

Meghan Markle dan Kate Middleton masuk daftar 25 Perempuan Paling Berpengaruh di Inggris versi majalah Vogue. Dalam daftar yang dirilis pada Kamis (5/8) tersebut, keduanya disebut memiliki peran besar untuk kesejahteraan masyarakat. 

Daftar ini begitu spesial. Pasalnya biasanya Vogue hanya mencantumkan satu nama anggota keluarga kerajaan saja dalam daftar tersebut setiap tahunnya. Kali ini berbeda, dua saudara ipar sama-sama masuk ke dalam daftar bergengsi itu. 

Vogue menyorot perkembangan Kate Middleton selama beberapa tahun terakhir. Seperti diketahui, di tahun-tahun awal setelah bergabung dengan keluarga kerajaan, Duchess of Cambridge lebih banyak disorot karena penampilannya. 

Namun beberapa tahun belakangan headline dari media mulai berubah. Kate yang semakin aktif di lembaga sosial kemanusiaan, mulai disorot karena berbagai kegiatan amal yang diluncurkannya. 

“Dengan adanya lockdown, kegiatan amal yang diluncurkan Kate lebih disorot daripada gayanya. Selama pandemi, dia meluncurkan berbagai kampanye besar tentang perkembangan anak usia dini,” tulis Vogue. 

“Ia juga melanjutkan misinya untuk membuat masyarakat lebih peduli dengan kesehatan mental, juga memberikan dukungan kepada mereka yang memiliki trauma masa kecil. Hasilnya? Peringkatnya sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris naik,” lanjutnya.

kate middleton peran gantikan pangeran philip
Foto: Hello Magazine

Baca juga: Meghan Markle Bakal ‘Jual’ Foto Anak di Emmy Awards?

Sementara itu, Meghan Markle yang sudah lebih dari satu tahun menetap di Amerika Serikat, juga masuk daftar 25 Perempuan Paling Berpengaruh di Inggris. Memang tak bisa dipungkiti kalau Meghan jadi salah satu anggota keluarga kerajaan yang paling banyak diperbincangkan selama setahun terakhir. 

“Sepertinya tidak ada perempuan yang lebih banyak diperbincangkan daripada Meghan, Duchess of Sussex selama 12 bulan terakhir. Sekarang tinggal di California setelah memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Royal Family, ia memiliki keinginan kuat untuk menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat,” tulis majalah Vogue. 

“Sebagai tambahan dari kegiatan amalnya yang begitu luas, dia berhasil menandatangani kerjasama dengan Netflix dan Spotify, juga menulis buku anak-anak. Semua itu dilakukannya untuk mempromosikan kesetaraan. Kira-kira apa yang misi Meghan selanjutnya?” imbuhnya. 

meghan markle bullying
Foto: MEGA/Pagesix

|Baca juga: Dear Meghan Markle, Ini Kado Ultah dari Kate Middleton untukmu!

Sementara itu, sederet perempuan inspiratif dari berbagai latar belakang juga masuk dalam daftar tersebut. Di antaranya adalah pemain serial Brdigerton, Phoebe Dynevor, musisi FKA Twigs, dan Kate Winslet. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here