‘Was It Love?’ Episode 13: Ha Nee Ogah Dae Oh Jadi Ayahnya?

spoiler-drama-korea-was-it-love-episode-13
Foto: JTBC

Dalam episode 11 dan 12 yang tayang pekan ini, terungkap sudah siapa ayah kandung Noh Ha Nee. Namun, hal tersebut tidak begitu saja membuat permasalahan berlalu. Lantas seperti apa kelanjutan drama Korea Was It Love? episode 13? 

Di episode sebelumnya diungkap bahwa Oh Dae Oh adalah ayah kandung Noh Ha Nee. Noh Ae Jung mengatakan hal tersebut langsung pada sang penulis. Terang saja Dae Oh kaget dan marah. Ia menuding Ae Jung sengaja menyembunyikan Ha Nee darinya. 

Namun, Ae Jung memiliki alasan mengapa ia tidak memberi tahu Da Oh. Sekitar 14 tahun lalu ketika dirinya tengah mengandung, Ae Jung langsung pergi ke rumah Dae Oh. Namun kala itu ia melihat Dae Oh sedang bersama perempuan lain, A Rin. Dari sanalah Ae Jung memutuskan untuk membesarkan Ha Nee seorang diri. 

Ae Jung juga sempat menelpon Dae Oh dan mengirim pesan singkat, namun Ryu Jin memutuskan untuk menghapus pesan perempuan tersebut dari ponsel Dae Oh. Bukan tanpa alasan, kala itu Ryu Jin juga menaruh hati pada Ae Jung. 

Baca juga: ‘Flower of Evil’ Episode 6: Teka-teki Pembunuhan Berantai Diusut

Di sisi lain, Ryu Jin sudah mengetahui hasil tes DNA yang menyatakan bahwa dirinya bukan ayah kandung Ha Nee. Namun, rumor bahwa Ryu Jin memiliki anak sudah terlanjur tersebar.

Jennifer Song adalah dalang di balik tersebarnya rumor tersebut. Perempuan itu adalah bos dari Song Entertainment, agensi yang baru saja ditinggalkan Ryu Jin. 

Tak sampai di situ saja, Ae Jung juga dituduh telah memeras Ryu Jin dengan memanfaatkan Ha Nee. Publik pun berspekulasi kalau Ae Jung jadi penyebab Ryu Jin tidak jadi melebarkan kariernya ke Hollywood. 

Mendengar hal tersebut, Ryu Jin tidak tinggal diam. Ia tidak ingin rumior tersebut semakin menyakiti Ae Jung dan Ha Nee. Ae Jung memutuskan untuk tampil di hadapan publik dan menyangkal rumor itu. Hal tersebut membuat Ha Nee bingung siapa ayah kandungnya yang sebenarnya. 

Dalam preview Was It Love? episode 13 diungkap bahwa Ae Jung memberi tahu Ha Nee kalau Dae Oh adalah ayah kandungnya. Terang saja, remaja yang duduk di bangku SMP itu kaget. Ia pun meninggalkan Ae Jung dan Dae Oh terpaku.

Baca juga: ‘When I Was the Most Beautiful’: Kakak Beradik Saingan Demi Cinta

Di rumahnya, Ae Jung masih merasa bersalah karena kabar yang baru saja diberikan pada Ha Nee. Ae Jung tampak lemas dan ambruk sembari menyesali bahwa itu semua adalah salahnya. Ia menyesal mengapa ia tidak memberi tahu Ha Nee soal hal tersebut lebih awal.

Di sisi lain, Koo Pa Do mendapat rintangan lain dari hidupnya. Sang putra, Koo Do Chang mulai mempertanyakan apakah ia adalah putra kandung Pa Do. Sang mantan anggota gangster itu tertegun. Adegan selanjutnya ditampilkan Do Chang keluar dari mobil dan meninggalkan Pa Do sendiri. Apa yang dikatakan Pa Do?

Sementara itu, Ryu Jin mengajak Ha Nee jalan-jalan. Ia mengatakan bahwa ayahnya, Dae Oh masih mencintai Ae Jung. Tampaknya Ha Nee mulai berpikir bahwa ibunya juga ingin merasa bahagia. 

Setelah itu preview episode 13 menayangkan flashback dari masa kecil Ha Nee. Suara Ha Nee pun terdengar dan bertanya ke ibunya, apakah Ae Jung menyesal telah melahirkan dirinya. 

Sementara itu, Dae Oh masih terus berusaha untuk merebut kembali hati Ae Jung. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat Ae Jung dan Ha Nee bahagia. 

Sementara itu, A Rin yang masih belum bisa move on dari Dae Oh tampaknya harus menelan pil pahit. Bahkan, ia diminta untuk berhenti menyukai sang penulis novel ternama itu. 

Di akhir adegan, Ae Jung yang tengah bersama Ha Nee dan Do Chang tampak terkunci di dalam sebuah ruangan. Ia panik dan berusaha keluar. Namun, ketika pintu terbuka terlihat beberapa orang laki-laki yang sepertinya akan menyakiti Ae Jung, Ha Nee dan Do Chang. 

Apakah nyawa ketiganya terancam? Tunggu kelanjutan drama Korea Was It Love? episode 13, tayang di JTBCRabu (19/8) pekan depan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here