‘Stranger 2’ Episode 3: Hwang Si Mok Selidiki Kasus Polisi Bunuh Polisi

stranger-2
Foto: Asianwiki

Drama Korea Stranger season 2 atau Secret Forest 2 berhasil meraih rating tinggi di awal pemutarannya. Pada minggu ini, Stranger 2 akan memasuki episode 3 tayang Sabtu (22/8) dan episode 4 tayang Minggu (23/8).

Dalam episode 2, adanya kasus tali pembatas pantai Tongyeong terputus saat terjadi kabut tebal, diduga adalah ulah sepasang kekasih. Dengan bantuan rekannya Yeo Jin (Bae Doo-Na) yang bernama Jang Gun dari kepolisian Yongsan, Ye Jin pun berhasil menemukan salah satu di antara pasangan kekasih itu.

Saat diinterogasi, pria bernama, Lee Young Ho itu langsung memanggil pengacaranya, Oh Ju Seon. Oh Ju Seon ternyata mantan hakim senior yang beralih profesi sebagai pengacara. Tak lama setelah itu, Young Ho pun dibebaskan.

Namun, polisi telah memiliki foto Young Ho saat ia berada di pantai, dan foto itu pun langsung dikirimkan kepada Hwang Si Mok (Cho Seung-Woo). Anehnya, tak lama setelah itu, kasus tersebut ditutup.

|Baca juga: Catat! Ini Daftar Drama Korea Terbaru yang Rilis Agustus 2020

Si Mok yang penasaran akhirnya kembali membuka berkas penyelidikan tersebut. Ia tampak terkejut ketika membaca siapa jaksa yang membuat keputusan tersebut, yakni Ryu Shi Yeong.

Polisi yang melihat kasus itu sebagai kesempatan pun langsung menjadikannya bahan untuk menjatuhkan kejaksaan. Kepala polisi Choi Bit (Jeon Hye-Jin) pun memberikan komentarnya di depan media dan menuding pihak kejaksaan. Choi Bit pun merasa janggal soal kasus ini sebab apakah hanya karena pengacara pelaku adalah mantan hakim, jaksa langsung melepaskan kasus tersebut begitu saja.

Suatu hari, Hwang Si Mok dipanggil oleh kepala jaksa Woo Tae Ha. Tae Ha mengatakan, tim gabungan polisi dan jaksa akan dibentuk. Entah apa tujuan dari tim gabungan tersebut, tampaknya salah satu fungsi tim itu adalah meminimalisir konflik kedua lembaga itu melalui sejumlah kesepakatan dan memecahkan sejumlah kasus.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Manxin’, Misteri di Balik Kecanggihan Teknologi bak Dewa

Dalam Stranger season 2 episode 3, Si Mok ditugaskan oleh Woo Tae Ha untuk kembali menyelidiki kasus polisi yang membunuh polisi dan kasus ini dulu sudah berakhir. Dalam kasus ini, Si Mok diminta bekerja sama dengan Dong Jae (Lee Joon-Hyuk). Woo Tae Ha lah yang menyuruh keduanya untuk berpasangan mengungkap yang sebenarnya.

Hal tersebut membuat Si Mok dan Dong Jae sama-sama kaget. Si Mok pun diliputi berbagai pertanyaan mengapa dirinya disuruh menyelidiki kasus tersebut. Ia pun bertanya-tanya, kasus macam apa itu.

Si Mok pun mencoba mencari tahu tentang kasus sebenarnya dari polisi membunuh polisi dengan dugaan Chief Choi memanipulasi informasi sebenarnya. Apa yang terjadi sebenarnya? Saksikan Stranger season 2 episode 3 hari Sabtu (22/8) di tvN pukul 21.00 waktu Korea Selatam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here