Sinopsis ‘SF8: Manxin’, Misteri di Balik Kecanggihan Teknologi bak Dewa

sf8-manxin
Foto: AsianWiki

Drama Korea terbaru SF8 merupakan antologi tentang bagaimana teknologi memengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR) akan dibahas dalam drama yang tiap episodenya memiliki kisah berbeda. Ada juga robot, game fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam akan dibahas di serial ini.

Kecanggihan teknologi itu akan terangkum dalam delapan episode yang berdurasi 40 menit. Tiap episode, memiliki cerita, pemain, serta sutradara yang berbeda-beda. Kedelapan episode tersebut adalah The Prayer, Blink, Joan’s Galaxy, Manxin, White Crow, Love Virtually, Baby It’s Over Outside dan Empty Body.

Episode SF8 yang bertajuk The Prayer sudah tayang pada Jumat (14/8) lalu. Sedang minggu ini, akan menceritakan tentang episode Sf8 yang berjudul Manxin yang disutradarai oleh Roh Deok.

Diceritakan jika tujuh tahun lalu, perusahaan Precon mengembangkan program meramal AI yang disebut Manxin. Program tersebut memiliki tingkat akurasi sekitar 93,6 persen. Orang-orang pun lantas menjadi percaya dengan kecanggihan program tersebut.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: The Prayer’, Kisah Robot Perawat yang Punya Emosi

Program ini pun menciptakan istilah baru yang disebut Manxin dependence dan membuatnya jadi agama baru karena orang-orang memperlakukannya seperti dewa. Cerita Manxin lalu mengarah pada kisah saudara perempuan Sun-ho (diperankan oleh Lee Yeon-Hee) yang jatuh ke lubang westafel besar dan kemudian menghilang.

Sun-ho lantas curiga pada kematian saudara perempuannya dan bagaimana kejadian tersebut terkait dengan prediksi Manxin. Ia harus mencari tahu apa yang dikatakan Manxin pada saudara perempuannya.

|Baca juga: Catat! Ini Daftar Drama Korea Terbaru yang Rilis Agustus 2020

Wanita itu lantas mencari orang yang menciptakan Manxin dan kemudian bertemu dengan Ga-ram (diperankan Lee Dong-Hwi) yang merupakan seorang pengikut Manxin. Mereka pun lantas bersama-sama mencari pengembang program.

Namun, di tengah pencarian tersebut, apa yang mereka cari rupanya bertentangan dengan harapan mereka. Mereka pun akhirnya tahu sifat asli dari Manxin. Manxin kemudian mempertanyakan kehidupan dan esensi umat manusia melalui orag-orang yang ironisnya ternyata terobsesi dengan ilmu hitam dibanding sains.

Lalu apakah keduanya berhasil menemukan si pengembang program dan mendapatkan penjelasan dari apa yang sudah mereka temukan? Tonton SF8: Manxin yang tayang Jumat (21/8) di MBC TV pukul 22.10 KST. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here