Skincare yang Wajib Digunakan Rutin Saat Masuk Usia 20-an

0
157
skincare-wajib-usia-20an
Foto: Akurat.co

Masuk usia 20-an, berarti saatnya kamu mulai mengeksplor perawatan wajah apa yang cocok untuk kulitmu. Tak bisa dipungkiri, lambat laun kulit akan menunjukkan penurunan, seperti muncul kerutan wajah serta terlihat mulai tidak kencang.

Untuk mengurangi resiko penuaan dini, yuk lihat perawatan apa yang sebaiknya rutin dilakukan jika sudah memasuki usia 20-an!

1. Double cleansing

Double-cleanser
Foto: Aniqa/Beautytap

Sudah menjadi kegiatan wajib, untuk rutin melakukan double cleansing diusia yang menginjak 20-an. Apalagi setelah melakukan berbagai ativitas sehari-hari. Melakukan double cleansing juga sangat penting, bagi wanita yang ber-makeup.

Tujuan utama menerapkan double cleansing, tak lain agar lebih maksimal dalam mengangkat kotoran serta minyak berlebih pada wajah.

Bersihkan dahulu wajah menggunakan makeup remover atau pembersih wajah. Pastikan lagi kotoran terangkat semua, dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka/face wash.

2. Pakai sunscreen

use-sunscreen
Foto: Primacare Speciality Clinic

Memakai sunscreen atau tabir surya itu sangat penting loh! Terpapar sinar UVA dan UVB secara langsung, dapat menyebabkan bercak coklat pada kulit, hingga menyebabkan kerutan di wajah. Tentu ini jadi hal yang menakutkan bagi wanita yang sudah memasuki usia 20-an.

Perlu diketahui bahwa sinar UVA mampu menembus pakaian, awan dan kaca. Jadi meskipun kita sedang berada dalam ruangan, ada kemungkinan sinar tersebut akan tetap menembus kulit. Untuk itu, meski cuaca sedang tak panas atau mendung, tetap gunakan tabir surya untuk melindungi kulit.

3. Eye cream

Eye-cream
Foto: Qoo10

Semakin bertambahnya umur, semakin kerutan pada mata tak bisa dihindari. Agar tak bertambah parah, ada baiknya aplikasikan krim mata mulai sekarang.

4. Pelembab kulit

memakai-pelembab
Foto: Pinterest/Wonderland Organics

Kulit yang terlalu kering, menyebabkan wajah nampak lebih tua. Mulailah rutin menjaga kelembaban kulit dengan memakai pelembab ringan ataupun face mist. Produk-produk seperti emulsion, serum, dan booster, juga dapat diandalkan untuk membuat kulitmu tetap lembab. (*)