Jual Rumah, Anang-Ashanty Nyaris Masuk Jebakan Penipu

anang-hermansyah-ashanty-tertipu
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Berniat jual rumah mewahnya, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty justru nyaris jadi korban penipuan. Hal itu diceritakan Ashanty lewat Instagram-nya, Jumat (17/7) kemarin. 

Perempuan 35 tahun itu mengunggah foto kebersamaannya dengan si penipu dan meminta warganet agar berhati-hati. Ia mengatakan kalau saat ini begitu banyak modus penipuan.

Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget,” kata Ashanty.

Pelantun Andai Aku Bisa itu menceritakan kalau ia dan Anang dalam proses menjual rumahnya. Keduanya pun tidak terburu. Namun, tiba-tiba saja ada sepasang suami istri yang mengaku keturunan Malaysia dan ingin membeli rumah mereka, bahkan tanpa menawar harga.

Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia,” cerita Ashanty. 

ashanty-dan-anang-hermansyah-tertipu
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Baca juga: Jadikan Anak-anaknya Prioritas, Pesan Ashanty Sukses Bikin Mewek

Anang rupanya menaruh kecurigaan pada orang yang bakal membeli rumahnya. Sebaliknya, Ashanty tidak menaruh prasangka buruk apa pun. Terlebih ia sempat membaca artikel kalau pasangan tersebut baru saja berdonasi Rp 200 miliar untuk PMI Jember. 

“Pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya??‍♀️) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember (ternyata sampe sekarang ngga ada atau hoax),” lanjut ibu dua anak itu. 

ashanty-dan-anang-hermansyah-tertipu-pembeli-rumah
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Pasangan tersebut pun meminta Anang dan Ashanty untuk segera memberikan surat-surat rumahnya. Karena itu, ayah dan ibu Arsya Hermansyah itu sudah mencari rumah baru untuk pindahan.

Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan,” tambahnya. 

|Baca juga: Anang Dituding Hobi Selingkuh, Ashanty Beri Respon Mengejutkan

Untungnya Anang masih menahan diri untuk memberikan surat-surat rumah hingga pasangan tersebut memberikan uang muka pembayaran. Hingga akhirnya Ashanty mendapat informasi kalau pasangan itu adalah penipu.

Untung mas anang kayak nahan2 secara dia emang rada ngga ikhlas rumah dijual.. jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP.. sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena,” bebernya. 

Hal tersebut tentu membuat Ashanty syokIa bersyukur karena keluarganya tidak sampai tertipu dan masih dilindungi Tuhan.

Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2.. semoga aku share ini yg lagi mau kerjasama atau apa pun itu lebih aware yaa!!” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here