Say, I Love You: Saat Cinta Tak Sekadar Milik Berdua

0
46
Review Say I Love You
Foto: IMDB

SMA gratis Selamat Pagi Indonesia (SPI) terancam ditutup akibat ulah para muridnya. Para pengajar pun makin tak betah di sekolah yang reputasi kian memburuk itu.

Apalagi Robet (Alvaro Maldini) si biang keonaran, memanfaatkan Ridwan (Teuku Ryzki) dan teman-temannya untuk mempengaruhi siswa lain, agar membuat kekacauan di sekolah gratis itu.

Baca juga: Disinggung Soal Sang Penggoda, Maia Estianty: Sekarang Aku Ketawa

Para siswa yang memang berasal dari kalangan yatim piatu dan tidak mampu itu pun, dengan mudahnya terprovokasi. Seolah tak ada kesungguhan dalam diri mereka, untuk menuntut ilmu di sana. Tak ada pula mimpi maupun cita-cita yang mereka gantungkan.

Review Say I Love You
Sayydah dan Sheren sebelum menjadi teman dekat (Foto: Net)

Namun Sheren (Dinda Hauw) dan Sayydah (Rachel Amanda) menolak menyerah pada keadaan. Bersama Julianto Eka Putra, Founder SMA Selamat Pagi Indonesia, mereka berusaha memperbaiki keadaan.

Baca juga: Founder SMA Selamat Pagi Indonesia: Negeri Ini Butuh Banyak Gatotkaca

Benar saja, kehadiran Koh Jul di sana membawa angin segar bagi anak-anak yang krisis percaya diri itu. Koh Jul seolah memberikan harapan bagi masa depan para siswanya.

Review Say I Love You
Pak Ahyat, guru killer di SMA Selamat Pagi Indonesia (Foto: Net)

Peran Sheren dan Sayydah juga membuahkan hasil. Walau tidak banyak, tapi mereka berhasil meyakinkan Olfa (Nadira Octova), Yohana (Ashilla Zahrantiara), Dilla (Shenina Cinnamon), Wayan (Yosie Kristanto), bahwa sekolah mereka harus punya prestasi dan kebanggaan.

Sementara itu, sikap sinis Robet berubah menjadi rasa cinta pada Sheren. Sayangnya, sekolah memiliki peraturan ketat untuk melarang murid-muridnya pacaran. Jika dilanggar, siswa tersebut akan dikeluarkan dari sekolah dan asrama.

Baca juga: Ngaku Cinta Berat ke Ashanty, Aurel Dicap Anak Durhaka

Lalu, bagaimana kisah cinta Robet dan Sheren? Apakah usaha Sheren dan Sayydah berakhir indah? Apakah Koh Jul mampu membuat anak-anak berlatarbelakang keluarga tidak mampu itu, memiliki mimpi dan mewujudkannya?

Film yang diangkat dari kisah nyata SMA Selamat Pagi Indonesia ini, bisa kalian saksikan di bioskop mulai 4 Juli 2019 lalu. Jangan sampai ketinggalan nonton film Say, I Love You ya! (*)