Membandingkan Pembaptisan Anak Meghan Markle dan Kate Middleton

0
184
membandingkan pembaptisan-anak-meghan-markle dan kate middleton
Foto: People

Pembaptisan anak Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Mountbatten-Windsor baru saja digelar pada Sabtu (6/7) kemarin. Bertempat di sebuah kapel di Istana Windsor, keluarga Duke dan Duchess of Sussex berkumpul untuk merayakan momen spesial ini.

Jika dilihat dari prosesi tersebut, ada beberapa perbedaan dan kesamaan antara pembaptisan anak Meghan Markle dan Kate Middleton. Apa saja? Let’s check this out!

1. Yang memimpin baptis

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Baca juga: Biaya Renovasi 6 Istana Royal Family Ini Otomatis Bikin Melongo

Sama seperti ketiga sepupunya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, pembaptisan Archie dipimpin oleh Uskup Agung Canterburry, Justin Welby. Seperti yang diketahui Justin juga yang memimpin pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

2. Lokasi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Pembaptisan Archie digelar di kapel Istana Windsor, dekat dengan tempat tinggal mereka di Frogmore Cottage. Hal ini dikarenakan pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini, ingin melangsungkan acara tersebut secara privat di tempat yang memiliki koneksi dekat dengan Ratu Elizabeth.

Baca juga: Intip Reunian Paling Stylish Bersama Kate Middleton dan Para Ratu

Di sisi lain, putra-putri Kate dan Pangeran William dibaptis di tempat yang berbeda. Pangeran George dan Pangeran Louis dibaptis di Kapel Royal Istana St.James. Sedangkan Putri Charlotte di gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Norfolk.

3. Gaun baptis

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by E! News (@enews) on

Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis dan Archie mengenakan gaun baptis yang sama. Busana tersebut adalah replika gaun pembaptisan bersejarah yang dikenakan oleh putri ratu Victoria, yang juga bernama Victoria, pada 1841 silam.

Gaun replika itu didesain oleh asisten Ratu Elizabeth, Angela Kelly. Dibuat oleh tim penjahit Istana Buckingham di tahun 2008. 

4. Baju sang ibu

baju-kate-di-pembaptisan-anaknya
Foto: E! News

Dalam pembaptisan putra-putrinya, Kate selalu mengenakan baju warna putih, Meghan pun memilih warna yang sama.

5. Siapa saja yang hadir di pembaptisan?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menghadiri pembaptisan Pangeran George dan Putri Charlotte. Tetapi keduanya absen di pembaptisan Pangeran Louis.

Begitu juga dalam pembaptisan Archie, pemimpin monarki Inggris dan suaminya itu tidak hadir. Ratu baru saja menyelesaikan jadwal yang padat selama pekan kemarin.

Baca juga: Tetap Sederhana, Anak Kate Middleton 5 Kali Terciduk Pakai Outfit Bekas

Meski begitu, momen spesial ini dihadiri oleh sederet tamu spesial lain. Setidaknya 25 orang kerabat keluarga datang. Di antaranya adalah ibu Meghan, Doria Ragland, Pangeran William, Kate, Pangeran Charles, Camila, saudara perempuan Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes. (*)