Teuku Ryan Tanggapi Body Shaming Ria Ricis: Itu Bercandaan Suami Istri!

RESMI CERAI: Teuku Ryan dan Ria Ricis. Foto: Dok. YouTube Ria Ricis
RESMI CERAI: Teuku Ryan dan Ria Ricis. Foto: Dok. YouTube Ria Ricis

Belakangan ini berkas perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan tersebar di media sosial. Dalam dokumen itu, Ricis memberikan beberapa poin tentang penyebab gugatan cerai ke suami, salah satunya adalah tudingan body shaming.

Dalam dokumen tersebut dijelaskan Ria Ricis pernah mendapatkan hinaan soal fisiknya dari Teuku Ryan. Ia mengklaim suaminya itu menyebut tubuhnyanya kurus dan rata.

Rupanya, hal itu membuat Ryan menjadi sasaran kemarahan warganet. Agar masalah tak melebar, melalui kuasa hukumnya, dia mengklarifikasi bahwa itu hanyalah candaan semata.

“Ya, jadi sebenernya Ryan juga sampaikan hal itu. Itu ada dalam tanda petik sifat candaan aja sebenernya,” ujar Dedi Rizal Armidi selaku Kuasa Hukum Ryan, kepada awak media, Senin (6/5) lalu.

| Baca Juga: Terkuak! 7 Poin Isi Gugatan Cerai Ria Ricis ke Teuku Ryan

Dedi mengatakan, candaan itu terlontar saat Ricis sedang dalam tahap diet. “Kalo gak salah memang pada saat itu Ricis juga masih dalam menjalani program diet. Jadi masalah kecil ini, saya gak mau lah bicara body shaming itu masalah mereka berdua,” imbuh Dedi.

“Jadi untuk meluruskan hal itu, itu candaan mereka berdua,” sambungnya.

Sementara itu, Teuku Ryan juga membuat video klarifikasi di kanal YouTube-nya. Menurut dia, komentar-komentar yang dia lontarkan untuk Ricis, adalah wujud perhatian suami ke istri.

“Saya dibilang pernah mengatakan istri saya ini terlalu kurus. Ini adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang suami yang melihat kondisi istrinya yang mengalami penurunan berat badan secara drastis,” jelas Ryan dalam video di YouTube-nya.

| Baca Juga: Ayah Teuku Ryan Salahkan Putranya Atas Perceraian dengan Ria Ricis

Dirinya juga menegaskan, hal itu ia lakukan dalam konteks bercanda. “Dalam keadaan bercanda saya sempat menyampaikan agar lebih berisi. Saya lebih enak peluknya. Itu sekadar bercandaan suami istri,” paparnya.

Meski begitu, Ryan tak menyangka komentarnya itu telah melukai hati istrinya. Bahkan sampai membuat Ricis ingin melakukan operasi implan.

“Saya tidak menyangka di akhir pernikahan istri saya menganggap itu hal yang negatif. Sehingga dia sampai menginginkan implan untuk itu, saya tidak terpikirkan,” ucap Ryan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here