Main Film Vina: Sebelum 7 Hari, Lydia Kandou Minta Jangan Banyak Adegan Malam

Lydia Kandou (tiga dari kanan) bersama para pemeran film Vina : Sebelum 7 Hari. (Foto: Bayu: Nyata)
Lydia Kandou (tiga dari kanan) bersama para pemeran film Vina : Sebelum 7 Hari. (Foto: Bayu: Nyata)

Aktris senior Lydia Kandou akhirnya muncul kembali di layar lebar. Ibu kandung dari Nana Mirdad dan Naysila Mirdad itu terlibat main film Vina: Sebelum 7 Hari.

Menariknya, film yang dibintangi oleh Lydia Kandou itu bergenre horor. Vina: Sebelum 7 Hari adalah sebuah film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata. Vina sendiri adalah nama seorang gadis asal Cirebon, Jawa Barat yang tewas dibunuh oleh geng motor.

Dalam film ini, Lydia Kandou berperan sebagai nenek Vina. Dan ternyata, Lydia sempat ragu untuk menerima tawaran bermain dalam film tersebut. Pasalnya, mantan istri dari Jamal Mirdad itu adalah seorang penakut.

“Jujur waktu baca skenarionya saya takut, saya bilang ‘aduh ini ada kesurupan dan ada lain sebagainya’,” ujar Lydia saat ditemui setelah acara Gala Press Screening film Vina: Sebelum 7 Hari di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).

| Baca Juga: Pro Kontra Film Vina: Sebelum 7 Hari, Ini Tanggapan Produser dan Sutradara

Film Vina: Sebelum 7 Hari memang menyuguhkan beberapa adegan yang menakutkan. Seperti kerasukan atau kehadiran arwah Vina yang penasaran.

Lydia Kandou mengaku ia sangat takut jika adegan kesurupan Vina tersebut menjadi kenyataan. “Aku takut ada kesurupan beneran,” jelasnya.

Namun karena isi cerita yang menarik dan disertai dengan pesan yang kuat, Lydia pun mau menerima tawaran untuk bermain dalam film ini. “Ini kan kisah nyata, kita memerankan di film yang benar-benar orangnya meninggal dengan cara seperti itu,” imbuh Lydia.

Karena merasa takut, Lydia sempat meminta agar jangan terlalu banyak adegan malam yang harus dilakukannya. Beruntung, adegan-adegan yang dilakukan Lydia memang cenderung dilakukan pada siang hari.

| Baca Juga: Kisah Nyata Pembunuhan Dua Sejoli, Film Vina: Sebelum 7 Hari

“Saya minta tolong dong jangan banyak adegan malemnya saya takut. Tapi untung saya lihat semua pada berani jadi saya ikut berani. Cuma maksudnya kita itu terbawa semua, pemain terbawa karena kita sedang memerankan dalam kisah yang nyata,” ujar Lydia.

“Pokoknya saya berdoa terus (agar tidak takut), sama ‘asam lambungku jangan naik ya’. Kalau saya sih enggak (tidak mengalami kejadian mistis),” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here