Penyanyi Tuna Netra Asal Indonesia, Putri Ariani Berhasil Pukau Juri America’s Got Talent

Foto: Dok. YouTube America's Got Talent

Satu lagi anak muda dari Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa sampai ke kancah Internasional. Putri Ariani mungkin belum terlalu dikenal di negeri sendiri, tetapi baru-baru ini, ia sukses menggemparkan panggung kompetisi dunia, America’s Got Talent. Penyanyi tuna netra itu memamerkan suara emasnya sampai mendapat standing ovation dari para penonton.

Kompetesi itu digawangi oleh empat juri terbaik seperti Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofía Vergara. Dalam penampilan pertamanya itu, Putri Ariani ingin mengesankan juri dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri bertajuk Loneliness. Single itu telah dirilisnya pada 4 Mei 2023 lalu.

Pada saat Putri mulai bernyanyi, dia sudah mendapatkan semua atensi juri. Hingga di akhir penampilannya, ia mendapatkan standing ovation dari keempat juri dan semua penonton yang hadir.

Tak puas hanya mendengarkan satu lagu, Simon Cowell kemudian berlari menghampiri Putri di atas panggung. Ia terlihat membisikkan sesuatu ke telinga gadis berusia 17 tahun tersebut. Ternyata, Simon meminta Putri untuk bernyanyi satu lagu lagi.

“Hai, Putri. Ini Simon,” sapanya.

|Baca Juga: Musisi Jebolan America’s Got Talent Ditemukan Meninggal Dunia. Begini Kronologinya!

Melihat aksi itu, sang ayah, Ismawan, bergegas memasuki panggung dan menghampiri Simon.

“Suara putri Anda luar biasa. Bisakah dia menyanyikan satu lagu lagi?” pinta Simon Cowell.

Ismawan kemudian membisikkan permintaan itu ke putrinya, dan langsung mendapatkan anggukan dari Putri.

“Lagu ini spesial untukmu, Simon,” ungkap pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 itu.

|Baca Juga: Penyanyi Tuna Rungu Pesona Para Juri America’s Got Talents

Tak hanya Simon saja yang terpukau dengan keindahan suara Putri di panggung, juri-juri lain seperti Sofía Vergara, Howie Mandel dan Heidi Klum juga memujinya, bahkan mereka menyamakan suara Putri seperti suara malaikat.

“Kami semua terpesona. Suaramu seperti malaikat,” seru Sofia Vergara.

“Banyak orang tidak percaya pada malaikat dan saya pikir ada satu malaikat mendarat di panggung kita, Kamu adalah superstar,” imbuh Howie Mandel.

“Suaramu sangat indah malam ini. Khususnya lagu pertamamu itu, perpindahan suara dari suara dada ke kepala…,” kata Heidi Klum sebagai juri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here