Ikut Berkurban, Ini Makna Idul Adha Bagi Once Mekel

Foto: Dok. Instagram oncemekelofficial

Momen Idul Adha juga turut dirayakan oleh mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel. Meski berbeda agama, namun Once juga turut merayakan hari raya Umat Islam itu dengan memberikan hewan kurban.

Once menyumbangkan 1 ekor sapi yang diserahkan timnya ke masjid dekat rumahnya. Yaitu Masjid Al Mujtahidin Kebayoran Lama Jakarta Selatan (29/6/2023).

Sapi warna coklat dengan badan besar itu diketahui berbobot 1 ton 26 kilogram, ini juga merupakan hewan kurban perdana dari Once.

“Iya baru tahun ini dilakukan (kurban), tapi kalau di keluarga dan di mertua sudah beberapa kali,” kata pelantun Risalah Hati ini.

|Baca Juga: Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyi Lagu Dewa 19, Ini Alasannya!

Foto: Dok. Ist
Foto: Dok. Ist

Meski berbeda agama, Once mengaku bila perayaan Idul Adha memiliki nilai yang sangat positif. Karena itulah ia tak sungkan merogoh koceknya untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan lewat sapi kurbannya itu. Menurutnya, dengan berkurban bisa menunjukan kepedulian kita sesama manusia.

|Baca Juga: Jadi Vokalis Grup Band Dewa 19. Ello Ngaku Tak Gantikan Ari Lasso dan Once

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dan sebagai aksi nyata kepedulian terhadap sesama serta merawat toleransi antar anak bangsa,” ujar Once.

“Idul Adha ini merupakan momen yang sangat bagus untuk berbagi, mengenai beda keyakinan ini adalah merupakan bentuk sumbangan untuk berbagi dan diperbolehkan,” imbuhnya.

Menurut Once, berkurban merupakan simbol untuk saling berbagi dan peduli.

“Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara sesama masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here