Ashanty Makin Gencar Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Anak

Foto: Dok. Instagram ashanty_ash

Ashanty salah satu publik figure yang memiliki jiwa sosial tinggi dan sering mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak. Setelah mendirikan yayasan sosial The Hermansyah yang usianya 12 tahun, wanita 38 tahun ini kembali gabung di Passion of Love Foundation.

Istri Anang Hermansyah ini mengatakan alasan bergabung ke yayasan tersebut adalah agar lebih bisa membantu banyak pihak lagi, terutama dalam masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan anak.

“The Hermansyah kan udah cukup lama berkegiatan. Seperti kita bangun rumah orang atau bantuan lain kan dananya pribadi. Tapi aku ngerasa habis bantu hilang jadi aku butuh yang lebih besar dari itu. Alhamdulillah, sekarang ada wadahnya,” jelas Ashanty ketika ditemui media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) lalu.

Passion of Love Foundation resmi didirikan pada Maret 2023 lalu dengan tiga gerakan utama yang meliputi bidang sosial, pendidikan dan kesehatan. Hingga saat ini sudah ada sekitar 600 anak yang telah dibantu. Tak hanya Ashanty yang terlibat dalam kegiatan sosial ini, tapi juga anak-anaknya.

“Kita juga mengajarkan ke anak-anak bahwa hidup kalian udah enak. Jadi jangan hidup untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Di agama aku juga diajarkan apa yang kita dapat harus dibagi berapa persen untuk orang lain,” terang ibu sambung Aurel dan Azriel ini.

|Baca Juga: Tas Mahal Dicuri Saudara Jauh, Ashanty Siap Tempuh Jalur Hukum

Ashanty dan keluarga besarnya. Foto: Dok. Instagram ashanty_ash

Dalam melakukan kegiatan, Ashanty juga melibatkan dua anaknya, Arsy dan Azriel. Bahkan mereka mengadakan social movement yaitu ‘Stop child abuse and violence’. Dengan statusnya sebagai ibu dan nenek, Ashanty mengaku makin perduli pada masalah kesejahteraan anak-anak sebagai tumpuan masa depan.

“Anak anak support kegiatan ini. Arsy misalnya nyumbangin suaranya. Aku juga ikut ngisi kelas pada anak anak agar jangan takut speak up kalau di bully atau mengalami pemerkosaan dan pelecehan seksual. Apalagi seringkali pelakunya keluarga sendiri. Aku concern di masalah seperti itu,” terang adik ipar penyanyi dangdut Liza Natalia ini.

Ashanty membantah kegiatannya ini ada kaitannya dengan pencalonan dirinya sebagai wakil rakyat oleh sebuah partai.

“Kegiatan ini personal engga ada kaitannya mau nyaleg atau apa. Niatnya cuma pengen bantu orang lain aja. Apalagi dari kecil aku sudah terbiasa berada di lingkungan keluarga yang aktif di kegiatan sosial dan masyarakat,” terang pemilik nama lengkap Ashati Hastuti ini.

|Baca Juga: Lepas Alat Kontrasepsi, Ashanty Alami Pendarahan Hebat

Passion of Love lanjut Ashanty memiliki lima aktivitas layanan publik lainnya. Yaitu ‘Passion Gift’ untuk berbagi makanan dan minuman serta memberikan sembako serta hadiah sampai paket kesehatan. Lalu ada ‘Passion Hands’ yang akan dilakukan untuk membantu dan melayani korban bencana alam dan mengirimkan bantuan dana untuk korban.

Selain itu, ‘Passion Care’ juga menjadi aktivitas layanan lainnya yang membantu mengadopsi anak dan lansia serta puluhan keluarga, selanjutnya ada ‘Passion Health’ yang dilakukan untuk melayani beberapa desa melalui pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat-obatan gratis.

Terakhir ada ‘Passion Community’ untuk melayani adopsi wilayah salah satu contoh wilayah yang telah di adopsi adalah Wilayah Jembatan 1 Kalimalang. Dengan adanya berbagai macam aktivitas untuk membantu semsama, di tahun 2023, Passion of Love berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here