Lepas Alat Kontrasepsi, Ashanty Alami Pendarahan Hebat

Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Hermansyah. Ashanty baru-baru ini melakukan operasi pencabutan alat kontrasepsi yang telah dipakainya melewati batas anjuran.

Ibu sambung Aurel Hermansyah itu seharusnya mengganti alat kontrasepsi dalam kurun waktu 5 tahun. Namun, ternyata Ashanty baru mencopotnya di tahun ke tujuh. Akibatnya, hal itu memberikan dampak yang cukup parah, salah satunya ia mengalami pendarahan hebat yang diungkapnya melalui kanal YouTube The Hermansyah A6.

Dok. YouTube

Hari ini udah siap mau dibius, aku deg-degan banget sih. Jadi aku tuh pakai spiral harusnya batasnya lima tahun, ini udah mau tahun ketujuh. Aku kelamaan jadi benangnya udah enggak kelihatan, dokter mau ambil pasti sakit banget,” jelas Ashanty.

|Baca Juga: Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Anang dan Ashanty

Menurut penjelasan Ashanty, selama memakai spiral tersebut ia tak mengalami menstruasi layaknya wanita normal lainnya. “Karena aku enggak mau hamil lagi, untuk menjaga jadi harus dipasangin lagi yang baru. Tapi aku pasangnya bukan yang hormonal tapi nonhormonal, karena selama enam tahun aku enggak pernah mens. Tapi aku cocok, tapi mau ganti aja yang bisa mens karena mau ganti yang biasa, mau lihat perubahan di tubuhnya,” ujar istri Anang Hermansyah tersebut.

Selang dua hari setelah menjalani operasi pencabutan alat kontrasepsi, Ashanty mengalami pendarahan hebat usai ia melakukan olahraga.

Dok.YouTube

“Selesai dibius aku masih aktivitas, masih syuting sama Gigi, enggak berasa. Besok paginya aku nge-gym, eh habis nge-gym pulang langsung keringet dingin langsung ke kamar mandi kayak wer darahnya. Banyak, kayak kita baru-baru mens pertama kali tapi ini berkali-kali lebih sakit. Aku langsung pucet, darah rendahku langsung drop, panik akhirnya kemaren banyak ngebatalin syuting sama orang. Kata dokter ini hanya beberapa hari aja, aku udah dikasih obat tambahan,” sambungnya.

|Baca Juga: Lakukan Transplantasi Rambut, Anang Hermansyah Makin Mirip Raul Lemos

Aurel Hermansyah, juga telah mengetahui ibu sambungnya yang baru saja mencabut alat kontrasepsi lamanya. Dan ia menjelaskan kondisi terkini Ashanty yang sudah membaik dari sebelumnya.

“Kan enam tahun enggak haid, makanya sekalinya haid langsung lemes, enggak bisa bergerak. Tapi alhamdulillah udah video call udah baik-baik aja,” tutur Aurel Hermansyah melalui salah satu kanal YouTube. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here