Kesehatannya Makin Memburuk, Ratu Elizabeth Terpaksa Absen di Commonwealth Games

Foto: Dok. AP

Setelah menyelenggarakan Queen’s Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth masih memiliki agenda besar lain yaitu Commonwealth Games pada musim panas nanti. Tetapi sayangnya, kemungkinan besar Yang Mulia akan absen dari acara tersebut.

Pangeran Charles nantinya akan mewakili ibunya untuk pembukaan Commonwealth Games tersebut. Alasan absennya tidak jauh-jauh karena kesehatan Yang Mulia yang makin hari kian menurun.

Seorang sumber yang menjadi penyelenggara kompetisi olahraga itu, mengaku kepada DailyMail bahwa ia makin lemah dan diperkirakan ratu berusia 96 tahun itu tidak akan hadir pada acara pembukaan.

|Baca Juga: Ketemu Lilibet, Ratu Elizabeth Melarang Harry dan Meghan Markle Memotretnya

Commonwealth Games di Edinburgh pada 1970 Foto: Dok. GettyImages/DailyMail

Kompetisi yang diadakan di Birmingham tersebut akan dihadiri oleh banyak anggota keluarga kerajaan. Termasuk diantaranya adalah Pangeran William dan Kate Middleton yang kemungkinan hadir bersama anak-anak mereka.

Commonwealth Games adalah acara yang penting bagi ratu. Ia bahkan membuat tongkat estafet khusus yang didalamnya ada pesan rahasia yang akan dibacakan saat Olimpiade berlangsung.

Dalam beberapa bulan terakhir, Yang Mulia telah membatalkan beberapa acara karena ‘masalah mobilitas episodik’ (kelemahan dan ketidaknyamanan pada persendian yang sering terjadi pada lansia).

Commonwealth Games pada 2021 Foto: Dok. PA

|Baca Juga: Makin Disayang! Ratu Elizabeth Kirim Pengawalan Khusus untuk Harry dan Meghan Markle

Bila ratu nekat menghadiri kompetisi olahraga tersebut, maka ratu akan melakukan perjalanan jauh dari tempat liburannnya, Skotlandia ke Birmingham. Keputusan ini dianggap terlalu berat untuknya.

Saat perayaan Platinum Jubilee, ratu bertekad untuk mengatasi masalah kesehatannya itu dengan berdiri di balkon Instana Buckingham. Tindakan ratu itu secara tulus dilakukan untuk mengucapkan terima kasih pada semua masyarakat yang hadir selama acara berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here