Pangeran William, Kate Middleton dan Bangsawan Inggris Kehilangan Hak Istimewa Saat Ultah karena Pangeran Andrew

Foto: Dok. REUTERS/GettyImages

Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles secara resmi akan menjadi satu-satunya bangsawan yang dihormati dengan mengibarkan bendera Union pada hari ulang tahun mereka. Sedangkan bangsawan lain seperti Pangeran William, Kate Middleton, Anne, Edward, Camilla dan Sophie mereka harus rela untuk tidak dirayakan demi menyelamatkan Pangeran Andrew dari rasa malu setelah dicopot dari jabatan Duke of York.

Dilansir dari The Sun, Keputusan ini telah dirapatkan oleh para petinggi istana dan telah disetujui oleh Ratu Elizabeth.

Sejumlah anggota dewan diduga memilih untuk tidak mematuhi aturan guna menghormati ulang tahun Pangeran Andrew. Hal ini disebabkan karena skandal Duke of York dengan pedofil Jeffrey Epstein dan kontroversi kasus pelecehan seksualnya dengan Virginia Roberts.

Pemerintah Inggris akhirnya menerbitkan daftar hari untuk berkibarnya bendera di atas gedung-gedung pemerintah. Namun semua peraturan berubah pada tahun 2022, ini menandakan bahwa ulang tahun Pangeran Andrew pada 19 Februari tidak akan menjadi hari yang dipilih.

Semuanya telah sepakat bahwa Yang Mulia dengan sang pewaris tahtahnya, Pangeran Charles, yang bisa mendapatkan kehormatan tersebut di hari ulang tahun mereka.

|Baca Juga: Pangeran Charles dan William Sepakat Boikot Pangeran Andrew dari Upacara Order of the Garter

Foto: Dok. WPA Poll/GettyImages

Putra kedua ratu itu secara sah dilucuti dari tugas resminya tahun ini setelah selesai membayar denda penyelesaian senilai £12 juta atau setara Rp217 miliar kepada Virginia, wanita yang menuduhnya sebagai pelaku pelecehan seksual ketika dirinya berusia 17 tahun.

Kerajaan telah dipermalukan habis-habisan setelah korban pedofil Jeffrey Epstein mengancam akan menggugat Pangeran Andrew secara hukum.

|Baca Juga: Pangeran Andrew Dicap Bodoh Gara-Gara Terlilit Hutang Rp28 Miliar

Ini makin membuat para anggota keluarga kerajaan menjadi saling bergesekan dengan Andrew. Terutama ada dugaan terbaru bila Pangeran William sampai memohon kepada ratu agar pamannya dilarang muncul lagi dihadapan publik.

“Dia mengerti bahwa ketika itu menyangkut hubungan ibu dan anak, situasinya menjadi rumit, tetapi sejujurnya, William hanya berharap dia (Andrew) menghilang dari pandangan publik,” ungkap sumber yang dekat dengan Pangeran William, dikutip dari DailyMail.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadi perselisihan antar anggota keluarga kerajaan di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here