Dinyatakan Sembuh dari Leukemia. Anak Denada Minta Makan Tempe

denada-bersama-putrinya-yang-sembuh-dari-leukimia
Dok. Instagram @denadaindonesia

Aisha Aurum, anak Denada Tambunan yang kini berusia 9 tahun dinyatakan sembuh dari leukemianya setalah 5 tahun menjalani pengobatan di Singapura.

“Dia seneng banget, tapi yang lebih menyenangkan buat dia adalah pada saat bisa makan hal-hal yang tadinya tidak bisa dia makan, kan banyak tuh pantangannya dulu, nggak boleh makan ini, nggak boleh makan itu,” ujar ibu satu anak, Senin (20/6) lalu.

Orang yang memiliki kanker dalam tubuhnya memang harus menjaga makanan dengan ekstra. Demikian pula dengan Denada yang sangat mengawasi asupan putrinya, meskipun sudah dinyatakan sembuh.

“Tetap aku batasi dan awasi makanannya. Tapi sekarang dia sudah dibolehkan makan dari luar asal disiapkan dengan baik. Dia sudah boleh makan madu, makan keju-kejuan,” ujar putri Emilia Contessa dan Rio Tambunan.

| Baca juga: Ikut Jejak Maudy Ayunda. Ini Potret Manis Sivia Azizah yang Mendadak Nikah!

Saking senangnya bisa menikmati makanan apa saja, Aisha sampai minta dibawakan oleh-oleh dari Indonesia jika dia ibunya pulang kampung.

“Dia minta oleh-oleh tempe dari sini (Indonesia), akhirnya dia baru bisa makan yang kayak gitu-gitu,” ujar Denada.

Walau sudah dinyatakan sembuh, sampai sekarang Aisha masih menetap di negeri tetangga. Denada pun masih sering pulang pergi Indonesia-Singapura. Selain karena harus menjalani pemeriksaan rutin lanjutan, Aisha juga mulai menjalani aktivitas seperti yang dijalani anak seusianya.

“Dia sudah boleh pergi ke sekolah, sudah boleh berteman. Itu adalah hal yang besar sekali buat dia,” imbuh Denada.

| Baca juga: Ditanya Pilih Okin atau Salim. Jawaban Rachel Vennya Bikin Deg-Degan

Sementara itu, nenek Aisha, Emilia Contessa merasa terharu dan bangga dengan perjuangan putri sulungnya dalam merawat sampai harus mengorban hampir seluruh hartanya demi kesembuhan cucunya.

“Saya sebagai ibunya, saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua doa yang sudah mendoakan cucu saya. Saya percaya tidak ada satu doa pun yang ditolak oleh Allah karena sekarang Aisha sudah menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here