Kronologi Anak-anak Zaskia Adya Mecca Terpapar Covid-19

anak terpapar covid 19 hidup-sederhana-zaskia-adya-mecca
Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

Kabar kurang mengenakkan datang dari keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Dua putri mereka, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo dinyatakan positif Covid-19. Zaskia Adya Mecca pun menceritakan kronologi sang anak terserang Covid.

Awalnya tak ada yang mencurigakan. Keluarga Zaskia menempuh perjalanan darat dari Jakarta ke Yogyakarta pada Kamis (10/6). Mereka pun sudah menjalankan protokol kesehatan.

“Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil , Kala, Syifa dan mba ina ini.. sampai jogja Kamis malam, kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka,” buka Zaskia. 

Pemain film Ayat-ayat Cinta itu pun mengatakan kalau semua anggota keluarganya masih merasa sehat hingga Jumat pagi. Bahkan anak-anaknya sempat bermain sembari hujan-hujanan hari itu.

Sabtu pagi, putri pertamanya, Sybil mengeluh pusing dan demam. Suhu tubuhnya tidak kunjung turun hingga hari Minggu (13/6). Hingga akhirnya, Zaskia meminta Sybil untuk menjalani swab test. 

Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat.. Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab,” lanjut Zaskia. 

kronologi anak zaskia adya mecca terpapar positif covid-19
Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

|Baca juga: Zaskia Adya Mecca Ungkap Kado Terindah saat Pandemi

Betapa terkejutnya Zaskia, ketika tahu bukan hanya Sybil yang positif. Anak ke duanya, Kala juga positif. Begitu juga dengan dua penghuni rumah lainnya.

Keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina. Kami lanjut PCR, dan 4 orang tsb tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) ga ku cek krn masi kecil bgt dan kondisi sehat semua krn emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya,” bebernya. 

anak-zaskia-adya-mecca
(dari kiri) Sybil, Syifa dan Kala positif Covid-19. Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

Musibah ini tentu membuat Zaskia panik. Bahkan di hari pertama setelah Sybil dan Kala dinyatakan positif, Zaskia sampai menangis. Namun ia juga mencoba menguatkan dirinya dan merawat buah hatinya. 

Syok? Banget 🥲 anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin… hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega😅 ngatur situasi rumah dan lain2nya,” papar kakak Haykal Kamil itu. 

Senin (14/6) kondisi anak pertama Zaskia Adya Mecca mulai membaik. Namun Kala baru saja merasakan gejala yang lebih berat.

Hari senin mulai ikhlas dan pasrah.. sybil kondisi mulai enakan, kala baru mulai teler.. ritme sehari2 mulai terbentuk.. anak2 juga da tenang, happy, begitupula kami yang urus,” kata Zaskia. 

kronologi anak zaskia adya mecca terpapar positif covid-19
Dua anak Zaskia Adya Mecca positif Covid-19. Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

|Baca juga: Rame Banget! 5 Seleb Ini Punya Anak Lebih dari Empat

Setelah kondisi mulai kondusif, akhirnya Zaskia dan Hanung melapor ke ketua RT pada Selasa (15/6). Pihak RT dan petugas kesehatan pun langsung datang mengontrol kondisi keluarga Zaskia. 

Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung tlf RT mengabarkan kondisi kami.. Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir🖤🤗,” ceritanya. 

Zaskia begitu mengapresiasi sikap tanggap petugas di sekitar lingkungan rumahnya. Tak hanya hadir, mereka juga memberikan dukungan moral pada keluarga Zaskia. Begitu pula dengan tetangga Zaskia. 

“Sangat supportif dan menguatkan mental kita serumah.. tetangga pun nonggol dari jauh kasi semangat 🥲 nangis lagi de tapi kali ini krn terharu dengan semua support keluarga juga lingkungan sekitar!” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here