Reuni The Voice Kids Indonesia Bangkitkan Semangat Cinta Tanah air

the-voice-kids-Indonesia
Foto: Istimewa

Para alumni The Voice Kids Indonesia 2016, baru saja merilis album kompilasi anak yang berjudul Aku Anak Indonesia. Terdapat 10 lagu bertemakan kebangsaan dan cinta tanah air, di dalam album yang berada di bawah bendera Universal Music Indonesia ini.

Di antaranya, Kebyar-Kebyar dari musisi lengendaris Gombloh, Bangun Pemudi Pemuda karya Alfred Simanjuntak, Satu Nusa Satu Bangsa dari L Manik, hingga Bendera ciptaan Eros Candra.

Salah satu finalis The Voice Kids Session 1, yakni Theresia Margaretha Gultom alias There, menuturkan jika dirinya merasa bangga, karena dapat ambil bagian di album ini. Di album ini, There menyanyikan lagu berjudul Tanah Airku.

”Lagunya itu tenang, enak banget. Dan dari kecil aku sudah tahu lagu ini karena dari kecil sering nyanyiin lagu nasional. Lagu favorit aku itu selain Tanah Airku, ya Garuda Pancasila sih,” ucap There.

Baca juga: Yuk Intip Mewahnya Rumah Sandra Dewi yang Minimalis

Anak-anak di era modern ini, memang jarang yang mengenal lagu-lagu kebangsaan. Atas dasar itulah, Universal Music berusaha memperkenalkan kembali lagu-lagu bertema nasionalis, ke telinga anak-anak.

”Memang album untuk anak Indonesia itu jarang. Yang kedua, kita kalau ngomongin semangat nasionalisme, semua lagu kebangsaan bisa dituangkan oleh anak-anak ke keluarga, ke masyarakat, supaya semua niat kita bangsa ini menjadi satu kesatuan yang baik bisa terlaksana,” kata Peter Hendarmin selaku Marketing and Sales Universal Music Indonesia ketika ditemui saat peluncuran album kompilasi ‘Aku Anak Indonesia’ di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) lalu.

Baca juga: Setelah Jadi Bunga Ungu, Kini Gempita Marten Belajar Tari Ballet

Diakui Peter, lagu-lagu yang dipilih adalah lagu-lagu yang cukup populer di eranya. Karena itu, Peter berharap lagu ini akan kembali familiar, setelah dinyanyikan ulang oleh para alumni The Voice Kids Indonesia 2016.

“Ini lagu-lagu yang sudah dinyanyikan anak-anak dari zaman kita kecil dulu, sampai juga diajarkan di sekolah, jadi ini semua lagu-lagu yang sangat familiar oleh anak-anak dan oleh orang dewasa juga,” papar Peter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here