5 Manfaat Lain Microwave Selain untuk Memanggang

0
113
Foto: YouTube

Tidak hanya berfungsi untuk memanggang, microwave juga punya kegunaan lain yang dapat memudahkan pekerjaan Anda di dapur. Apa saja manfaat lain microwave? Berikut beberapa diantaranya:

1Mengiris Bawang Bebas Air Mata

Sering menangis saat mengupas bawang? Sekarang tidak akan terjadi lagi. Potong sedikit ujung dan pangkal bawang sebelum diiris atau dicincang, masukkan dalam microwave ber suhu tinggi selama 30 detik. Pemanasan ini akan membuat cairan bawang mengering, tetapi rasa bawang tetap terjaga. Jadi saat Anda mengiris bawang, tak akan menangis lagi.

2Cepat Membuat Orak-arik Telur

Anda bisa memasak orak-arik telur yang lezat dalam microwave. Waktu memasaknya sangat singkat, hanya tiga menit. Kocok rata telur, keju, susu, garam dan bahan lain yang Anda sukai. Tuangkan bahan dalam wadah yang aman untuk microwave. Masak selama tiga menit dengan suhu tinggi. Dan lihatlah, orak-arik telur Anda telah siap.

3Memanggang Kelapa Parut

Butuh kelapa parut kering untuk campuran adonan cake, kukis atau taburan beragam dessert? Ratakan kelapa parut dalam loyang datar khusus microwave, atau dalam piring khusus microwave yang telah dilapisi paper towel. Panggang kelapa parut selama 3 menit dalam microwave panas tinggi. Kelapa kering siap digunakan.

4Melelehkan Cokelat

Cincang cokelat, letakkan dalam mangkuk khusus microwave. Panaskan microwave pada suhu tinggi selama 30 detik. Setelah cokelat meleleh, aduk rata.

5Segarkan Kembali Aroma Rempah

Rempah-rempah dan biji-bijian yang disimpan dalam stoples terlalu lama, aromanya akan berkurang. Gunakan microwave untuk membuat aromanya segar kembali. Tempatkan bumbu dalam mangkuk yang aman dalam microwave, panaskan dengan suhu tinggi selama 15 detik. Setelah dingin, simpan kembali dalam stoples agar wangi segarnya tetap terjaga. •nik/bbs/rez