5 Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Saat Dimasak

masak daging kambing

Salah satu hal yang paling dinanti ketika Idhul Adha tiba adalah masakan daging kambing. Hewan berkaki empat itu erat kaitannya dengan bau ‘prengus’. Untuk membuatnya tidak bau dan enak dimakan, maka kamu perlu tahu cara mengolah daging kambing seperti yang akan kami sampaikan berikut ini!

| Baca juga: Inspirasi Resep Makanan Sahur Super Simpel Khusus Kaum Mager

1. Jangan mencuci daging kambing yang baru saja didapatkan. Pisahkan saja kotoran dan lemak yang tidak diinginkan lalu celupkan ke dalam air yang sudah mendidih, lalu kotoran akan terangkat dengan sendirinya. Buang air rebusan pertama kemudian rebus kembali dengan air baru. Jika tidak ingin segera dimasak, langsung masukan freezer ya!

2. Lumuri daging kambing dengan parutan jahe bisa membuat bauprengus hilang. Caranya, potong jahe sebesar ibu jari lalu parut, dan lumuri ke permukaan 1/2 Kg daging, diamkan selama 30-60 menit sebelum dimasak.

3. Masak dengan banyak rempah bisa menjadi solusi meminimalisir bau kambing. Pilihlah rempah yang beraroma kuat seperti cengkih, kapulaga, pala, jintan, dan bunga lawang.

4. Cara mengolah daging kambing agar tidak bau adalah dengan membungkusnya dengan daun pepaya. Sebab daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengempukkan dan menghilangkan bau pada daging kambing.

5. Selain jahe, kamu juga bisa melumuri daging dengan nanas parut. Tidak hanya bau yang hiilang, dijamin daging akan jadi lebih empuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here