Bosan dengan Olahan Mie Instan yang Gitu-Gitu Aja? Yuk Cobain Resep Unik Ala Nicky Tirta

Foto: Dok. Instagram

Lama dikenal sebagai aktor pemilik paras rupawan, Nicky Tirta justru kian memantapkan dirinya sebagai seorang juru masak handal. Hal ini bisa dilihat dari unggahan media sosialnya, di mana Nicky kerap membagikan bermacam kreasi pangan dari dapurnya. Bahkan ia seringkali diminta untuk melakukan cooking demo di berbagai acara.

Seperti pada acara cooking demo kreasi menu baru beberapa waktu lalu, Nicky yang mulai gemar memasak sejak zaman sekolah, menunjukan dua menu olahan terbarunya secara langsung, yaitu Mie Carbonara Cubes dan Es Melon Crystal Jelly.

Menurut Nicky, Mie Carbonara Cubes, cocok untuk makan siang atau bekal sekolah yang sehat, serta bisa juga dijadikan frozen sehingga cocok untuk stok cemilan di rumah. “Menu Mie Carbonara Cubes ini adalah inspirasi terbaru buat pecinta gorengan, yang cocok dijadikan cemilan atau sebagai bekal, dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas yang mudah dijangkau,” kata Nicky beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, “Ide awalnya berangkat dari viralnya bentuk mie goreng instan yang menyerupai kubus waktu ditempatkan di suatu wadah. Jadi, daripada bentuknya kotak-kotak karena wadah, akan lebih menarik kalau mie instan itu dikreasikan jadi berbentuk dadu-dadu yang lucu.”

Menurut Nicky, selain bisa menjadi pilihan menu bekal sekolah yang praktis, menu Mie carbonara cubes ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Ibu yang ingin mencoba kreasi unik dalam memasak.

“Ini seru ya, ditambah dengan adanya demo masak jadi ramai, terus memberikan inspirasi bagi masyarakat yang hadir. Selain itu, acara ini juga bisa membantu bagi para pencinta masak mencoba menemukan menu baru yang untuk mengolah makanan yang lezat,” ujar penggemar berat mie goreng itu.

Dengan hadirnya menu ini, Nicky yakin banyak orang akan tertarik untuk mencoba berbagai menu dan menemukan inspirasi baru dalam berbisnis kuliner. “Resep ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang mencari makanan lezat dan berkualitas, serta bagi mereka yang sedang mencari inspirasi untuk memulai usaha baru,” tutur laki-laki kelahiran Jakarta, 27 April 1983 itu.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Duet Dengan Mayang, Nicky Tirta Teringat Mendiang Vanessa Angelc

Yuk, simak bahan-bahan dan langkah-langkah dalam resep Mie Carbonara Cubes
Bahan:
• 3 bungkus mie kaldu ayam
• 700 ml susu cair
• 3 sendok makan margarin
• 400 gram smoked beef
• 1 buah bawang bombay sedang
• 3 siung bawang putih
• 75 gram keju parut
• 2 butir telur
Coating:
• 150 gram terigu
• 2 butir telur
• 150 gram tepung roti
• Loyang brownies ukuran 30 cm
Cara Membuat:

  1. Tumis margarin bersama bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian, masukkan smoked beef dan tumis kembali hingga matang.
  2. Tambahkan susu cair, lalu masak hingga mendidih. Setelah itu, tambahkan mie kaldu beserta bumbunya. Masak hingga mie matang dan kuah susu menyusut.
  3. Selanjutnya, masukkan keju dan tambahan lainnya sesuai dengan selera.
  4. Matikan api, kemudian (dalam keadaan masih panas) masukkan telur dan aduk merata hingga tekstur menjadi kental dan creamy.
  5. Tuangkan campuran ini ke dalam cetakan brownies berukuran 30 cm dan tunggu hingga dingin dan mengeras.
  6. Potong menjadi 24 bagian berbentuk kotak.
  7. Panaskan minyak dan goreng dengan menggunakan coating. Goreng dengan api sedang hingga matang.
  8. Sajikan dan bisa dinikmati bersama keluarga, bisa dengan saos pedas maupun saos tomat sesuai selera.
  9. Jika masih tersisa, bisa disimpan ke dalam kulkas atau freezer untuk stok beberapa hari.

|Baca Juga: Nicky Tirta Ungkap Keinginan Vanessa Angel Ketika Lebaran

Chef Nicky Tirta juga memberikan beberapa tips yang berguna saat menggoreng agar makanan tidak cepat gosong. Pertama, sebelum menggoreng makanan beku atau nugget, pastikan kita menunggu sampai makanan mencapai suhu ruangan terlebih dahulu.

Kemudian, saat menggoreng, lebih baik menggunakan api kecil terutama untuk makanan yang belum matang sepenuhnya. Dengan mengikuti tips ini, Mama dapat menghindari agar makanan tidak terlalu gosong dan memperoleh hasil yang lebih baik ketika menggoreng.

“Pertama, pastikan untuk menaruh makanan beku atau nugget di luar terlebih dahulu sampai mencapai suhu ruangan. Selain itu, gunakan api kecil saat menggoreng, terutama untuk produk yang belum matang sepenuhnya,” jelas Nicky. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here