Yoo Ah In Datang ke Pengadilan dengan Tangan Terikat. Resmi Ditahan?

Foto: Dok. Net

Uhm Hong Sik atau yang biasa dikenal Yoo Ah In, hampir saja ditahan oleh pihak kepolisian atas kasus penggunaan narkoba. Keputusan itu bisa saja terlaksana apabila aktor 36 tahun itu kembali absen saat jadwal pemeriksaan. Kini, ia diketahui telah muncul di pengadilan untuk menghadiri jadwal yang sebelumnya tertunda.

Yoo Ah In hadir di Pengadilan Distrik Pusat Seoul di Seocho-gu, Seoul pada pukul 10:30 waktu setempat pada Rabu (24/5), untuk jalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Sahabat Song Hye Kyo itu muncul dengan jas dan dasi hitam. Di sela-sela kunjungannya, ia juga menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan sebelum surat perintahnya diperiksa. Ketika wartawan bertanya, “Apakah Anda mengaku menggunakan kokain?”, “Benarkah Anda mencoba membantu kaki tangan Anda melarikan diri?”, dan seterusnya, Yoo Ah In menjawab, “Saya mengakui beberapa bagian dari tuduhan narkoba”, “Saya tidak berusaha membantu kaki tangan melarikan diri”, dan lain sebagaianya.

|Baca Juga: Takut Bertemu Wartawan, Yoo Ah In Lagi-Lagi Mangkir dari Panggilan Polisi

Foto: Dok. Allkpop

Yoo Ah In diketahui positif mengkonsumsi banyak jenis obat-obatan, seperti propofol, mariyuana, kokain, dan ketamin. Dari hasil pemeriksaan forensik narkotika, ditemukan empat jenis narkotika di rambut dan air kencingnya. Polisi juga menyelidiki apakah bintang Hellbound itu juga menggunakan Zolpidem untuk tujuan medis atau tidak.

Polisi kemudian mengajukan surat perintah penangkapan awal untuk Yoo Ah In pada 19 Mei lalu. Keputusan itu diambil lantaran adanya kecurigaan kepada tersangka yang diduga ingin menghancurkan barang bukti dan melarikan diri. Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul juga meminta surat perintah penangkapan pada tanggal 22, sebab polisi menangkap Yoo Ah In yang gagal membantu komplotannya A melarikan diri ke luar negeri.

|Baca Juga: Penampilan Perdana Yoo Ah In Pasca Kasus Narkoba. Tampak Lusuh dan Murung

Selain A, polisi juga tengah menyelidiki dua kenalan Yoo Ah In lainnya sebagai tersangka atas tuduhan membantu dan juga pengguna narkoba.

Yoo Ah In dipanggil dua kali oleh polisi pada 27 Maret dan 16 Mei. Keputusan apakah Yoo Ah In akan ditahan atau tidak diperkirakan akan diumumkan pada Rabu (24/5) malam waktu Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here