Rahasia di Balik Penampilan Putri Charlotte yang Selalu Pakai Dress

mengapa putri charlotte selalu memakai rok
Foto: Getty Images/Duchess of Ca,mbridge

Gadis kecil itu memang masih berusia enam tahun, tapi fashion yang ia kenakan tak pernah gagal mencuri perhatian publik. Dialah anak ke dua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte. Penampilan Charlotte dalam balutan berbagai dress atau gaun memang tak pernah gagal memukau publik. 

Sudah jadi hal biasa jika pakaian yang dikenakan adik Pangeran George itu menjadi tren. Tak heran jika model baju yang sama, terjual habis di pasaran.

Jika celana pendek menjadi ciri khas dari fashion Pangeran George dan Louis. Puteri Charlotte selalu terlihat mengenakan dress berbagai warna.

Ternyata sang bunda turun tangan langsung untuk mendandaninya. Kate suka memadupadankan dress yang dipakai Puteri Charlotte dengan kardigan, hiasan rambut, serta sepatu dengan warna senada.

putri-charlotte
Foto: Kate Middleton

Baca juga: Kisah di Balik Gaun Ultah Putri Charlotte

Tahu gak sih, kenapa Putri Charlotte lebih sering terlihat memakai rok atau dress daripada celana saat tampil di depan publik? Ternyata hal ini sesuai dengan tradisi keluarga kerajaan. 

Seorang ahli keluarga kerajaan, Marlene Koenig mengungkapkan bahwa ada tujuannya kenapa gadis-gadis kecil anggota keluarga kerajaan selalu mengenakan dress. Tradisi ini pun sudah berlangsung sejak lama.

“Jika kalian melihat foto-foto dari para gadis kecil anggota keluarga kerajaan. Mulai dari Puteri Anne (anak kedua Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip) sampai Puteri Charlotte, kalian akan tahu kalau mereka cenderung mengenakan dress, ketika mereka tampil di depan publik dengan orang tuanya. Ini bertujuan agar mereka terlihat rapi dengan tampilan tradisional,” ungkap pendiri blog Royal Musing tersebut kepada HELLO!

pangeran-george-putri-charlotte-louis-debut-red-carpet
Foto: Kensington Royal/Twitter

Baca juga: Putri Charlotte Warisi Kebiasan Ini dari Kate Middleton

Kendati demikian, sebenarnya tidak ada peraturan khusus yang melarang mereka untuk mengenakan celana. Hal ini murni sebagai formalitas belaka.

“Jika Duchess (Kate) mengenakan dress saat kunjungan publik dan Charlotte bersamanya, biasanya Charlotte juga akan mengenakan rok. Hal ini juga berlaku untuk foto resmi, juga saat menghadiri Trooping of The Colour di atas balkon (Istana Buckingham),” kata Marlene.

Marlene menambahkan, jika Puteri Charlotte mungkin saja lebih memilih gaya yang lebih kasual saat berada di rumah. “Aku beranggapan bahwa ketika mereka berada di rumah, bermain di kamarnya atau di halaman belakang, mereka mengenakan pakaian yang kasual,” lanjut Marlene.

fashion-puteri-charlotte
Putri Charlotte selalu mengenakan gaun saat tampil di publik. Foto: Net

Punya pengaruh yang cukup besar di dunia fashion, ternyata Puteri Charlotte juga memiliki ketertarikan di bidang tersebut. Hal ini terungkap dari pernyataan ayahnya, Pangeran William, saat mengunjungi Liverpool, pada Juni kemarin.

Usai mengunjungi produsen tas, Keith dan Gail Hanshaw, Pangeran William mendapatkan hadiah sebuah tas berwarna pink yang diukir dengan nama puterinya itu.

“Charlotte akan sangat terobsesi dengan itu (tas). Aku tak akan mampu memisahkannya dengan tas tersebut,” ucap Pangeran William. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here