Kisah di Balik Gaun Ultah Putri Charlotte

gaya ulang tahun putri charlotte ke enam 1.jpg
Foto: Kate Middleton/ WPA Pool/Getty Images

Minggu (2/5) kemarin, Putri Charlotte genap berusia enam tahun. Menandai hari spesial itu, Pangeran William dan Kate Middleton membagikan foto terbaru anak keduanya itu di Instagram @theroyalfamily. Gaya Putri Charlotte dalam foto tersbut langsung mencuri perhatian.

Mengenakan gaun biru dengan motif bunga-bunga merah muda dari Rachel Riley, Charlotte tampak begitu cantik dalam foto yang dijepret langsung oleh ibunya itu. Rambut panjangnya digerai. Senyum manis menghiasi wajahnya. Foto tersebut diambil di rumah pedesaan keluarga Cambridge, Anmer Hall, Norfolk akhir pekan kemarin. 

gaya ulang tahun putri charlotte ke enam
Putri Charlotte tepat berusia enam tahun pada 2 Mei 2021. Foto: Kate Middleton

Baca juga: Pangeran George dan Putri Charlotte Siap Ikuti Jejak Ratu Elizabeth

Gaya Putri Charlotte dalam gaun seharga 59 poundtserling atau setara dengan Rp 1,1 juta itu ternyata mirip dengan gaya neneknya, Ratu Elizabeth II saat seusianya. Dalam foto yang pernah dirilis oleh kerajaan tahun 1933, kala itu Putri Elizabeth tampak memakai gaun serupa. 

gaya putri charlotte mirip dengan ratu elizabeth muda 1
Putri Elizabeth (kanan) dan Putri Margaret di tahuhn 1933. Foto: Getty Images

Bukan rahasia lagi memang kalau Charlotte begitu mirip dengan sang nenek. Bahkan tidak jarang ia disebut sebagai kembaran masa kecil sang ratu alias ‘queen mini me’. 

Sementara itu, Rachel Riley memang jadi salah satu desainer favorit keluarga Cambridge. Karya-karyanya tak hanya dikenakan oleh Charlotte, tapi juga Pangeran George dan Louis. Salah satunya adalah baju overal hitam dan kaos putih yang dipakai George saat ikut kunjungan kerajaan bersama ayah dan ibunya di New Zealand, tahun 2014 lalu.

gaya pangeran george saat kunjungan ke selandia baru
Foto: Wire Image

Baca juga: Ini Gaun Gadis Pembawa Bunga yang Bikin Meghan-Kate Berseteru

Dilansir dari Honey, gaya George tersebut mirip dengan gaya Pangeran William dan Harry saat masih kecil. Tak heran jika baju-baju tersebut langsung ludes, usai sang pangeran terlihat mengenakannya. 

“Meski aku tidak bermaksud untuk meniru, aku pikir pakaian yang aku desain itu tradisional. Mungkin itu yang membuat Duchess of Cambridge tertarik,” kata Riley dalam wawancaranya bersama The Telegraph UK tahun 2016 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here