Robby Purba Nyaris Batal Puasa Gara-gara Film Animasi

0
53
robby purba dubber Kiko in The Deep Sea
Foto: Dok. Instagram Robby Purba

Sebagai presenter, kualitas Robby Purba tak perlu diragukan lagi. Namun bagaimana jika Robby didaulat untuk menjadi dubber?

Di tahun ini, kesempatan itu pun datang. Robby didaulat mengisi suara untuk film animasi asli Indonesia, Kiko in The Deep Sea.

Sebenarnya ini adalah kali kedua Robby menjadi seorang dubber. Namun untuk film layar lebar, ini adalah debut pertamanya.

“Sebenarnya untuk dubbing ini kedua kali. Sebelumnya ada film yang disadur ke Bahasa Indonesia ditayangkan di Indovision, tapi kalau untuk movie, ini pertama kali,” kata Robby Purba usai peluncuran trailer dan poster Kiko in The Deep Sea di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

robby-purba-dubber Kiko in The Deep Sea
Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: Robby Purba Makin Eksotis dengan Freckles Makeup

Dalam film ini, Robby Purba mengisi suara karakter Paman Clara. Uniknya, suara Paman Clara berbeda dengan suara asli Robby.

Untuk Paman Clara, Robby membutuhkan suara yang serak dan sedikit berat. Pengisian suara pun dilakukan di bulan Ramadan. Robby mengaku jika dirinya nyaris membatalkan puasanya, karena tak kuat menahan dahaga.

“Karena proses dubber banyak perjuangan, malah hampir batal puasanya karena sudah (tenggorokan) sakit banget. Untung disemangatin tim jadi nggak batal,” ucap Robby.

Baca juga: Ternyata Kembaran Meghan Markle Adalah Politisi Spanyol

Hanya dalam waktu satu hari saja Robby melakukan proses rekaman. Pasalnya, kesibukan sebagai presenter membuat Robby tak memiliki waktu luang.

“Satu hari aja dan nonstop karena ada schedule lain. Maunya beberapa hari tapi aku punya schedule yang cukup padat,” kata Robby sambil tersenyum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here