Membongkar Arti Nama Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

pengaruh arti nama anak meghan markle dan sifat pangeran harry
Foto: Dok. Instagram Royal Family

Akhirnya penantian berakhir! Archie Harrison Mountbatten-Windsor, jadi pilihan final Duke dan Duchess of Sussex untuk menamai putra pertama mereka. Lalu, apa sih arti nama anak Meghan Markle dan Pangeran Harry ini?

1. Mountbatten-Windsor

View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily) on

Mountbatten-Windsor adalah nama keluarga gabungan dari Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. Dilansir dari website resmi Royal Family, keturunan kerajaan tidak diharuskan memiliki nama keluarga.

Baca juga: Mantan Staf Istana Buka Suara Soal Kelahiran Anak Meghan Markle

Namun, jika pada suatu waktu mereka membutuhkannya, seperti saat menikah, keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth bisa menggunakan Mountbatten-Windsor.

2. Harrison

View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily) on

Kalau yang satu ini pasti jelas, Harrison memiliki makna Harry’s son atau putra Harry. Dilansir dari Elleini adalah salah satu nama populer di Inggris maupun Amerika Serikat.

3. Archie

View this post on Instagram

A post shared by People Magazine (@people) on

Archie adalah nama yang cukup modern. Biasanya anggota keluarga kerajaan memilih nama-nama tradisional seperti James, Arthur, Philip ataupun Spencer.

Alasan Meghan dan Pangeran Harry memilih nama Archie memang masih jadi misteri. Namun, seorang narasumber mengungkap tidak ada alasan khusus pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu memilih nama Archie.

“Mereka (Harry-Meghan) hanya menyukainya (nama Archie),” aku narasumber tersebut kepada Elle.

Baca juga: Ini 2 Senjata Kuat Harry dan Meghan Untuk Pecahkan Rekor Dunia

Archie sendiri memiliki arti asli dan berani. Jika diadopsi dari nama Yunani, Archon memiliki makna pemimpin. Ini adalah sentuhan yang pas, melihat kakek buyutnya, Pangeran Philip adalah keturunan keluarga kerajaan Yunani.

Di sisi lain, ada pula yang mengatakan kalau Archie dipilih berdasar nama leluhur Putri Diana, Archibald Campbell, Earl Argyll ke-9. Ia hidup pada 1629-1685 dan memimpin gereja Protestan Skotlandia, yang harus dieksekusi karena menentang agama Katolik Roma, yang dianut Raja James II.

Baca juga: Ini Alasan Anak Meghan Markle Tak Akan Bergelar Pangeran atau Putri

Sementara itu, hingga saat ini Meghan dan Pangeran Harry memilih untuk tidak memberikan gelar kepada putranya. Meskipun sudah ada omongan gelar apa yang akan dimiliki anak mereka.

“Meskipun ada gelar kehormatan yang bisa diperoleh anak Duke dan Duchess of Sussex, mereka memilih untuk tidak memberikannya saat ini. Jadi dia akan dikenal dengan Archie Harrison Mountbatten-Windsor (tanpa gelar),” ungkap seorang narasumber kepada Elle. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here